Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi

Anomali yang terjadi di Kabupaten Bekasi, kesejahteraan masih tergolong lemah, banyak pengangguran, di sisi lain industri-industri terus berkembang pesat di sini.

Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Bekasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Kelompok oposisi adalah salah satu bagian dari proses pemerintahan dalam memajukan bangsa dan negara. Berangkat dari itu Organisasi Masyarakat Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kabupaten Bekasi, mengaku siap menjadi mitra kritis dan konstruktif pemerintah daerah dalam menyikapi berbagai persoalan daerah.

Ketua Garbi Kabupaten Bekasi, Nur Cholis di Cikarang, mengatakan, sejak dideklarasikan pada 13 Maret 2019 lalu, Ormasnya berkomitmen untuk turut membantu pemerintah daerah menghadapi tantangan ke depan berikut persoalan yang tengah dihadapi. Selasa (16/7/2019).

Baca Juga:

Kanal Cikarang Bekasi Laut Tercemar, Pemkab Bekasi Cuek

Di Bekasi Kendaraan Dinas Tak Gunakan Plat Merah Akan Dirazia



"Dalam waktu dekat bakal membentuk ranting-ranting di setiap kecamatan dan menguatkan basis mahasiswa di setiap kampus-kampus di Bekasi," katanya.

Menyoroti persoalan yang ada di Kabupaten Bekasi, Garbi menilai pemerintah daerah saat ini belum menjalankan pemerintahan secara optimal dengan beberapa indikasi seperti banyaknya pengangguran, tingkat kemiskinan yang masih tinggi, dan persoalan lainnya.

"Ada anomali yang terjadi di Kabupaten Bekasi, kesejahteraan masih tergolong lemah, banyak pengangguran, di sisi lain industri-industri terus berkembang pesat di sini. Hal ini menurut saya disebabkan pemerintah daerah yang belum mampu menyiapkan konsep masa peralihan dari pertanian ke industri. Contohnya kurang pelatihan-pelatihan keterampilan dari masyarakat sekitar, sehingga kalah bersaing dengan para pendatang," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Organisasi Masyarakat Garbi Pemkab Bekasi Oposisi Pemerintah

berita terkait

Pembangunan Sarana Pendidikan Jadi Prioritas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Gelar Tes Urine Bagi ASN, Dua Orang Terindikasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi