aqua

Lima Tersangka Kasus Korupsi Jembatan Cisinga Tasikmalaya Dijebloskan ke Bui

Asisten Pidana Khusus Kejati Jabar, Anwarudin saat di Kejati Jabar, Selasa (16/7/2019). (Foto: Rnu/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat menahan lima tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jembatan dan jalan Ciawi-Singaparna (Cisinga), Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kelima tersangka itu, diantaranya BA selaku Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017, RR selaku pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek Cisinga, MM selaku Ketua Tim Teknis dan PPHP, DS dan IP dari unsur swasta.

Baca Juga:

Warga Kabupaten Tasikmalaya Keluhkan BPNT

Jengkel Pembangunan Mangkrak, PMII Kabupaten Tasikmalaya Sambangi Dinas PUPR



Kelimanya ditahan usai diperiksa penyidik pidana khusus Kejati Jabar, Selasa (16/7/2019). Saat keluar ruang pemeriksaan, mereka sudah mengenakan rompi tahanan kasus korupsi dan dibawa ke Rutan Kebonwaru, Bandung.

"Hari ini kami melakukan tindak hukum upaya paksa menahan lima tersangka untuk kepentingan penyidikan sesuai dengan kewenangan kami. Ancaman pidananya juga di atas lima tahun, serta supaya tidak melarikan diri dan menghilangkan barang bukti," kata Asisten Pidana Khusus Kejati Jabar, Anwarudin di Kejati Jabar, Selasa (16/7/2019).

Kelimanya ditetapkan sebagai tersengka setelah penyidik memiliki dua alat bukti yang cukup. Selain itu, pemeriksaan terhadap mereka sudah hampir rampung dan akan segera dilimpahkan ke pengadilan untuk segera disidangkan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Korupsi Kejati Jabar Jembatan Cisinga Tasikmalaya

berita terkait

Lagi, Tindakan Kekerasan Kepada KPK

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi