aqua

Jelang Kurban, DKPPP Depok Dibantu 65 Mahasiswa IPB

Mulai H-15 Idul Adha akan dilakukan pemeriksaan lapak oleh petugas DKPPP. Kemudian pada H-1 dan hari-H pemeriksaan "antemortem" dan "postmortem" dilakukan oleh petugas.

Pemeriksaan hewan kurban. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) mengirimkan 65 mahasiswa ke Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, untuk membantu melakukan pemeriksaan "antemortem" dan "postmortem" hewan kurban pada Idul Adha 1440 Hijriah/2019.

"Bantuan kita dapat dari mahasiswa FKH IPB. Ini menjadi solusi keterbatasan kami untuk memeriksa kesehatan hewan kurban," kata Kepala DKPPP Kota Depok, Diah Sadiah, di Depok, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga:

Pemkab Purwakarta Sebar 60 Timkes Hewan Jelang Idul Adha

Ridwan Kamil Larang Jual Hewan Kurban di Pinggir Jalan



Dikatakannya, mulai H-15 Idul Adha akan dilakukan pemeriksaan lapak oleh petugas DKPPP. Kemudian pada H-1 dan hari-H pemeriksaan "antemortem" dan "postmortem" dilakukan oleh petugas di titik pemotongan yang dilakukan warga atau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Pihaknya dibantu mahasiswa dan dosen pendamping  FKH IPB serta petugas Keswan Kementerian Pertanian. Rencananya hingga H+3 masih terus dilakukan pemeriksaan oleh petugas dari DKPPP.

"Pada hari-H kami juga dibantu oleh anggota Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI). Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti hewan kurban harus memenuhi persyaratan syariat Islam," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hewan Kurban Institut Pertanian Bogor Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Pemkot Depok

berita terkait

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Purwakarta Terus Naik

Pemkot Depok Tingkatkan Pelayanan Publik Secara Online

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi