Tekan Angka Tawuran, Polisi Bangun Tiga Pilar di Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Guna menekan adanya tawuran antarwarga desa yang sering terjadi, Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, bekerja sama dengan Pemkab Indramayu mendirikan pos tiga pilar di Desa Bulak dan Paralean Girang.

“Adanya pos tiga pilar ini diharapkan masyarakat bisa terayomi dengan baik khususnya dalam masalah keamanan,” kata Kapolres Indramayu AKBP Yoris Marzuki di Indramayu, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga:  Potensi Cuaca Ekstrem di Jawa Barat Selama Maret dan April 2023, Berikut Daftar Wilayahnya

Yoris mengatakan, dengan dibangunnya posko tiga pilar tersebut, diharapkan nantinya ketika ada masalah antarwarga bisa diselesaikan dengan baik.

Di dalam pos tersebut, katanya, akan dijaga oleh tiga personel dari TNI, yaitu Babinsa, Polri Babinkamtibmas dan Satpol Pamong Praja (PP).

“Kita harapkan anggota yang berjaga di sini bisa membantu masyarakat ketika ada masalah dan tidak lagi permasalahan itu sampai ada tawuran,” ujarnya.

Baca Juga:  Gubernur Jawa Barat Temui Massa Aksi di Gedung Sate

Sementara Bupati Indramayu Supendi mengatakan, dua desa yang sering tawuran, yaitu Desa Bulak dan Parean Girang, Kecamatan Kandanghaur. Untuk itu dengan adanya pos tiga pilar diharapkan bisa meminimalisir tawuran antardesa.

“Memang sering terjadi tawuran, semoga adanya posko ini bisa diminimalisir,” katanya.

Baca Juga:  Komsos Prajurit TNI dengan Warga

Ia berharap, nantinya ketika ada masalah antar warga bisa diselesaikan secara damai, tanpa harus ada tawuran yang bisa menimbulkan kerugian jiwa maupun harta.

“Diharapakan posko ini bisa dimanfaatkan dan ketika ada permasalahan bisa digunakan untuk menyelesaikan masalah,” ujarnya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat