Dua Gol Febri Haryadi Antar Kemenangan Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung sukses meraih angka penuh di kandang sendiri usai membekuk Kalteng Putra. Dalam laga yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (16/7/2019) malam Maung Bandung sukses menang dengan skor 2-0. Brace atau dua gol yang diciptakan Febri Hariyadi mengakhiri paceklik kemenangan Persib Bandung.

Persib yang tak pernah menang di enam laga terakhir, memulai pertandingan dengan sedikit hati-hati. Absennya Rene Mihelic dan Ezechiel N’douassel membuat Maung Bandung rada diragukan bisa memenangkan duel ini.

Bahkan, di babak pertama secara keseluruhan Kalteng Putra yang berstatus tim promosi mampu merepotkan Persib. Salah satu peluang Kalteng Putra didapat saat laga baru berjalan empat menit ketika Hedipo Gustavo melepaskan umpan berbahaya yang gagal diantisipasi kiper I Made Wirawan. Beruntung Fajar Handika tak bisa menjangkau dan memaksimalkannya.

Baca Juga:  Rekor Beckham Bersama Persib Bandung di Musim Ini

Di menit 38, Kalteng Putra sempat membuat bobotoh terkejut ketika I Gede Sukadana menjebol gawang Made Wirawan. Tapi wasit kemudian menganulirnya karena eks pemain Bali United itu dianggap sudah berdiri dalam posisi offside. Skor tanpa gol bertahan sampai istirahat.

Baca Juga:  Persib Latihan Disemangati Ratusan Murid SD

Memasuki babak kedua Persib baru bisa bangkit dan lebih banyak menciptakan peluang berbahaya. Hasilnya kerja sama antara Febri Hariyadi dengan Abdul Aziz yang masuk menggantikan Gian Zola berbuah gol di menit 68. Tendangan sedikit melengkung dari Febri setelah menerima umpan Aziz tak bisa dibendung kiper Dimas Galih.

Selang 10 menit kemudian, Febri lagi-lagi menjadi mimpi buruk di lini pertahanan Kalteng Putra. Febri yang lolos dari jebakan offside kembali menaklukkan Dimas Galih kali ini melalui sundulan kepala. Skor 2-0 untuk Persib.

Sayangnya saat kemenangan Persib tinggal di depan mata, Bojan Malisic harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah menerima kartu kuning kedua alias kartu merah tak langsung dari karena dianggap mengulur-ulur waktu. Akibatnya, Bojan harus absen di laga berikutnya melawan PSIS Semarang.

Baca Juga:  Akui Ada Tawaran Tim Lain, Ghozo Tetap Prioritaskan Persib

Keunggulan 2-0 atas Kalteng Putra bisa dipertahankan Persib dan menjadi kemenangan kedua yang diraih Maung Bandung musim ini.

Dengan hasil ini, Persib Bandung masih berada di papan tengah klasmen sementara berada di peringkat 11 Liga 1 Shopee. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat