Ridwan Kamil Tawarkan Persib Kelola Stadion GBLA

Ridwan Kamil menyatakan siap mengelola apabila Pemkot Bandung mau menyerahkan assetnya ke provinsi

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat gelar pertandingan Persib Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemkot Bandung mengaku kewalahan dengan biaya pemeliharaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang terbilang mahal. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyarankan Stadion GBLA di Gedebage, Kota Bandung, dikelola oleh pihak ketiga seperti Persib Bandung, mengingat kondisi stadion itu kini menjadi tidak terurus dengan baik.

"Ekspektasi saya dari dulu jangan diurus oleh pemerintah. Pemerintah itu bukan operator. Pemerintah itu regulator. Maka yang paling betul itu Stadion GBLA diserahkan ke Persib, pihak ketiga. Salah satu yang ideal Persib. Mereka nanti B-to-B," kata Ridwan di Gedung Sate Bandung, Rabu (17/7/2019)

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Beberapa hari lalu, viral laporan warga mengenai kondisi Stadion GBLA yang tidak terawat. Sekitar stadion ini dipenuhi rumput ilalang, sampah berserakan, kondisi toilet yang memprihatinkan, retak pada sejumlah bagian bangunan, dan tanah yang ambles.

Ridwan Kamil mengungkapkan, sewaktu menjabat wali kota Bandung dia pernah menawarkan agar Stadion GBLA dikelola oleh Persib.

"(Stadion) GBLA itu assetnya Pemkot Bandung. Jadi pertanyaan itu untuk Pemkot. Dulu waktu saya wali kota, saya persiapkan untuk diambil alih oleh Persib. Tapi keburu jadi gubernur, proses itu (dilakukan) oleh Dispora, enggak bisa saya monitor lagi," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Pemkot Bandung Pemprov Jabar Ridwan Kamil Persib Bandung

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi