Lantik RT dan RW, Ini Pesan Camat Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Camat Purwakarta, Juddy Herdiana melantik dan mengambil sumpah, sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/7/2019) di Lapangan Kantor Kecamatan setempat.

“Ya betul, bertepatan dengan apel kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17, kami melantik 45 Ketua RT dan 8 Ketua RW se Kecamatan Purwakarta,” jelas Juddy.

Untuk yang baru di lantik, Camat berharap, semoga dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat menjadi mitra yang baik untuk pemerintahan Kecamatan maupun desa, sebab ketua RT dan RW ini sangatlah penting peranannya bagi masyarakat.

Baca Juga:  Bangunan Bersejarah Bandung, Banyak Dikunjungi Wisatawan Lokal

“Kami juga berharap kepada Ketua RT atau RW yang telah dilantik agar dapat lebih memahami tugas dan fungsi pokoknya, serta dapat membangun komunikasi baik internal maupun eksternal. Oleh karenanya, kita membutuhkan kerja sama yang baik guna berjalannya visi misi maupun keberlangsungan pembangunan, khususnya di wilayah Kecamatan Purwakarta ini,” Ucapnya

Baca Juga:  Soal Haji, Ridwan Kamil: Pemerintah Pusat Cobalah Sekali Lagi Melobi

Selain itu, Juddy juga mengingatkan bahwa kunci dari keberhasilan program pemerintah baik daerah maupun pusat salah satunya bergantung kepada kekompakan bersama khususnya kekompakan dari RW dan RT.

“Ketua RW dan RT ini ibarat presiden di wilayahnya masing-masing karna tugas seluruh pejabat daerah hingga pusat ada di tangan kepala RW dan RT hanya saja kata dia sekopnya lebih kecil,” ucapnya.

Menurut camat, keberhasilan pembangunan maupun pelayanan masyarakat ada di tangan Ketua RW dan RT, jadi untuk Ketua RW dan RT yang dilantik agar senantiasa di berikan kekuatan maupun kesehatan oleh Allah SWT agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Viral Video Tak Senonoh Pelajar SMP Di Kuningan

“Semoga Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugas selalu mengutamakan kepentingan masyarakat umum di atas kepentingan prbadi. Program pemerintah juga dapat sampai kepada masyarakat. Karena itu mari sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Kecamatan Purwakarta ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat