Live Stream Bandung 132 TV


Waduh.. Jumlah Gay Meningkat di Majalengka

Menurut PKBI Majalengka, jumlah LGBT di Majalengka tercatat 1.017‎, 300 waria, 500 PSK, dan 125 terjangkit HIV Aids.

Ilustrasi Tolak LGBT. (Foto: Net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kabupaten Majalengka prihatin dengan jumlah perilaku seks bebas yang terus meningkat di kota angin ini. Berdasarkan data terbaru, jumlah LGBT di Majalengka tercatat 1.017‎, 300 waria, 500 PSK, dan 125 terjangkit HIV Aids.

Pengelola Program dari PKBI Majalengka, Beben Badruzaman mengatakan saat ini pihaknya tengah konsen melakukan advokasi dan mengedukasi para pelaku. Alasannya, karena hal itu merupakan langkah efektif untuk mencegah dan meningkatnya jumlah penderita.

Baca Juga:

Menikmati Keindahan Sunrise Di Tempat Wisata Terasering Sawah Nangklak Majalengka

Situ Janawi Majalengka, Objek Wisata Yang Cocok Untuk Rekreasi Keluarga



"Ya kami juga khawatir sekaligus prihatin, tapi kami telah melakukan tahapan advokasi dan mengedukasi penderita. Sebagiannya sudah kembali normal. Namun sekarang jumlahnya telah bertambah lagi," ungkapnya, Rabu (17/7/2019).

Hanya saja, lanjut Beben, keterlibatan pemerintah kabupaten juga harus ikut andil. Keterbatasan anggaran untuk melakukan advokasi dan mengedukasi yang dulu didanai pihak luar negeri kini semakin menipis.

"Tahapan untuk mengadovaksi itu sasarannya adalah perubahan perilaku. Selesai itu juga harus melakukan tahapan selanjutnya yakni pendampingan untuk perubahan perilaku. Jika tidak begitu kemungkinan besar pelaku LGBT atau Gay bisa kembali meningkat," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Peningkatan LGBT Wanita Pekerja Seks (WPS) Pelaku Narkoba Suntik Majalengka

berita terkait

Ini Sanksi Bagi ASN Majalengka Yang Nekat Mudik Lebaran

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi