Miris.. Pet Park Bandung Kondisinya Tak Terawat

JABARNEWS | BANDUNG – Kondisi taman seluas 1.000 meter persegi yakni Pet Park yang terletak di Jalan Ciliwung Nomor 14 Kota Bandung, Jawa Barat kini tidak terawat. Sejumlah warga terutama pecinta hewan pun mengeluhkan kondisi tersebut.

“Bisa dibilang permainan yang ada di sini untuk hewannya sudah lumayan tetapi masih banyak yang kurang dan beberapa sudah ada yang rusak jadi harus diperbaharui, begitupun fasilitas untuk warganya sendiri,” kata salah seorang warga Dian, Rabu (17/7/2019)

Dengan luas lahan sekitar 1.000 meter persegi, taman tersebut memiliki beragam fasilitas yang dikhususkan untuk hewan seperti rumah-rumahan yang terdapat lorong di dalamnya, tangga menanjak dan menurun, toilet khusus hewan, dan lainnya.

Baca Juga:  Tips Mudah Memilih Buah-buahan yang Segar dan Berkualitas

Namun saat ini taman tersebut tampak kurang terawat seperti halnya kursi yang mulai menghitam, beberapa rangka permainan khusus hewan yang bengkok ataupun terlepas.

Kemudian rumah-rumahan hewan yang bolong, tempat duduk untuk warga yang sudah hancur, jalanan yang sudah rusak, dan sampah berserakan.

Warga lainnya Dewangga menuturkan selain tidak terawat ada sejumlah kekurangan fasilitas di taman tersebut, seperti toilet untuk para pemilik hewan peliharaannya dan tempat berteduh selagi hujan maupun panas.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Kota Bakal Sekat Pemudik di Delapan Titik, Ini Lokasinya

“Jadi saya tertarik datang ke sini karena memang lahannya enak dan diperuntukkan mengajak hewan, dari segi fasilitasnya pun cukup memenuhi untuk sekadar membawa hewan jalan-jalan maupun latihan,” kata dia.

Keluhan tentang tidak terawatnya Pet Park Bandung juga diutarakan oleh Lily.

Lily yang setiap harinyamembawa anjingnya ke taman tersebut mengatakan kondisi taman yang tidak terawat membuat rasa nyaman ketika berkunjung ke taman ini berkurang.

Baca Juga:  Soal Relaksasi Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung, Berikut Aturannya

Dirinya selalu membawa peralatan sendiri seperti tali pengikat untuk anjingnya dan sekop untuk membersihkan kotoran hewan peliharaan jika berkunjung ke taman tersebut.

Para pengunjung tersebut berharap bahwa kedepannya pemerintah atau pihak terkait dapat membuat Pet Park lebih bagus dari sebelumnya dan dapat memberikan fasilitas yang nyaman untuk semua lapisan warga yang ada di Bandung. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat