Ini 11 Rute Angkot yang Berubah Imbas Rekayasa Lalin di Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 11 rute angkutan umum berubah akibat imbas rekayasa lalu lintas di kawasan Cipaganti, Setiabudi, dan Sukajadi Kota Bandung.

Sejumlah angkutan tersebut antara lain angkot jurusan Abdul Muis – Ledeng, Cicaheum – Ledeng, Cicaheum – Ciroyom, Margahayu Raya – Ledeng, dan Sederhana – Cipagalo, atau yang lebih dikenal dengan jurusan Kebon Kalapa – Sukajadi.

Selain itu, ada pula jurusan Cibaduyut – Karang Setra, Stasiun Hall – Ciumbuleuit via Jalan Eyckman, Stasiun Hall – Ciumbuleuit via Cihampelas, dan Ciroyom – Sarijadi. Angkutan AKDP yang terdampak adalah angkot Stasiun Hall – Lembang. Sedangkan angkutan bus yang berubah adalah Damri Leuwi Panjang – Ledeng.

Baca Juga:  Kuliner Purwakarta: Segarnya Es Djoeragan Dawegan Yang Kaya Akan Rasa

Soal perubahan rute ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung telah menggelar pertemuan dengan para penyedia jasa angkutan. Kendati sempat terjadi dinamika, aspirasi para sopir angkot dapat terakomodir.

Baca Juga:  Kode Redeem CODM 17 Juli 2022, Dapatkan Loot Crate Gratis

“Misalnya saat mereka minta rute angkot dibelokkan ke Jalan Sederhana karena daerah tersebut merupakan kantung-kantung penumpang. Kami akomodasi, dan pada akhirnya bisa berjalan dengan baik,” jelas Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung, Asep Kurnia, Selasa (16/7/19).

Asep menuturkan, pihaknya juga mengoptimalisasi lampu lalu lintas. Hal itu dengan membalikan arah beberapa lampu lalu lintas dan mengatur ulang durasi lampu menyala. Optimalisasi itu di tiga persimpangan utama, yaitu persimpangan Pasteur – Cipaganti, Pasteur – Setiabudi, dan Pasteur – HOS Cokroaminoto.

Baca Juga:  Soal Rumah Eko, Pemkot Dan BPN Ukur Ulang Tanah

“Untuk memaksimalkan kapasitas jalan, kami juga menghilangkan parkir di Pasirkaliki, di kiri maupun kanan. Jadi harus masuk ke pelataran parkir pertokoan sekitar,” jelasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat