aqua

Jelang Idul Adha Harga Ayam dan Telur di Cianjur Melonjak

Meski pasokan dari perternak, agen atau distributor di sekitar Cianjur masih berjalan normal, namun harga mulai merangkak naik.

Sejumlah pedagang mengeluh turunnya daya beli seiring meroketnya harag daging ayam di pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, sejak dua pekan terakhir. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Jelang Hari Raya Idul Adha, harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Cianjur kembali mengalami kenaikan, akibatnya daya beli masyarakat menurun.

"Kenaikan harga sudah terjadi tiga kali dari Rp28.000 tembus diangka Rp32.000 sampai hari ini menjadi Rp36.000 perkilogram," kata Ayi (50) pedagang ayam potong di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur pada wartawan Rabu (17/7/2019).

Baca Juga:

Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum Soal Pasar Tradisional di Jabar

Peternak Domba di Purwakarta Banjir Pesanan Jelang Idul Adha 2020



Ia mengatakan meskipun stok dari agen atau distributor masih aman. Namun kenaikan harga berdampak terhadap penjualan yang menurun hingga 50 persen.

"Kenaikan harga karena menjelang hari raya kurban sama seperti tahun sebelumnya. Penjualan menurun karena pembeli beralih membeli jeroan ayam yang lebih murah," katanya.

Hingga saat ini pasokan ayam dari perternak, agen atau distributor di sekitar Cianjur masih berjalan normal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hari Raya Idul Adha Hari Raya Kurban Kenaikan Harga Pokok Pasar Tradisional

berita terkait

Polda Jabar Pastikan Tidak Ada Penyekatan saat Mudik Idul Adha

Ini Keputusan Pemerintah Soal Pelaksanaan Salat Idul Adha

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi