JMN Channel


Defisit Anggaran, Pemkab Karawang Pangkas Anggaran OPD

Kebutuhan anggaran 2020 meningkat karena ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang membutuhkan anggaran sekitar Rp144 miliar.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | KARAWANG - Defisit anggaran saat ini bisa dibilang telah menghantui seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Karawang.

Demi menekan defisit anggaran pada 2020 dan meningkatnya kebutuhan anggaran, Pemerintah Kabupaten Karawang, akan memangkas anggaran di setiap organisasi perangkat daerah.

Baca Juga:

Penyerapan APBD Jabar Tahun Anggaran 2020 Hanya 88,13 Persen

Karena Ini, Tenaga Vaksinator di Karawang Diberikan Libur Sepekan



"Tahun depan, kebutuhan anggaran cukup berat, diprediksi melonjak sekitar Rp380 miliar," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Rabu (17/7/2019).

Ia mengatakan anggaran pada 2020 cukup berat karena akan terjadi peningkatan kebutuhan anggaran hingga sekitar Rp380 miliar. Kebutuhan anggaran tahun depan meningkat karena ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang membutuhkan anggaran sekitar Rp144 miliar.

Kebutuhan anggaran lain berkaitan dengan pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) sekitar Rp96 miliar, dan peningkatan tambahan penghasilan pegawai (TPP) khusus guru sekitar Rp140 miliar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Defisit Anggaran APBD Pendapatan Asli Daerah Pemkab Karawang Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

berita terkait

Duh! Cellica Nurachadiana Positif Corona Lagi

Lagi, Bupati Karawang Kembali Terpapar Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi