Peduli Lingkungan, Mahasiswa Unsika Tanam Pohon di Anak Sungai Citarum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peduli lingkungan, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), lakukan penanaman bibit pohon disekitaran anak Sungai Citarum di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/7/19).

Kegiatan menanam bibit pohon ini dilaksanakan setelah melihat pohon-pohon yang ada disekitaran anak sungai citarum terlihat kering. Kegiatan menanam bibit pohon ini diikuti oleh babinsa Desa Cilangkap, bhabinkamtibmas Desa Cilangkap, dosen pembimbing, masyarakat Desa Cilangkap dan 32 mahasiswa KKN Unsika.

Baca Juga:  Hore.. Iuran BPJS Tidak Jadi Naik

“Selaras dengan tema KKN Unsika yaitu Citarum Harum, kami mahasiswa KKN Unsika Desa Cilangkap, melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Citarum untuk menghijaukan kembali dan mengembalikan kondisi Sungai Citarum,” imbuh Qorry Armen Gemael, selaku Dosen Pembimbing Desa Cilangkap.

Penanaman 100 bibit pohon diantaranya pohon bambu, pohon ketapang, pohon sirsak dan lain sebagainya, berlangsung lancar tanpa hambatan. Seluruh mahasiswa KKN Unsika menyebar di bantaran Sungai Citarum agar mempercepat proses penanaman bibit pohon.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 22 Desember 2021: Gemini, Cancer dan Leo

“Dengan kedatangan mahasiswa KKN Unsika ke Desa Cilangkap, kami TNI-Polri ingin menggerakkan masyarakat sekitar, untuk selalu menjaga dan memelihara Sungai Citarum untuk tetap harum,” ujar Babinsa Desa Cilangkap, Sersan Dua Alif Basuni.

Baca Juga:  Minggu Pagi Di Santa Maria, Bom Meledak

Tidak hanya menanam bibit pohon, Mahasiswa KKN Unsika juga membersihkan sampah yang berserakan di bantaran Sungai Citarum.

“Saya bersyukur kegiatan kami berjalan lancar dan aman, semoga kegiatan ini menjadi acuan masyarakat untuk selalu tetap menjaga lingkungan,” kata Koordinator KKN Desa Cilangkap, Sopian. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat