Abdul Karding Sebut Menteri Harus Loyal Kepada Presiden

JABARNEWS| JAKARTA – Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding menyatakan, para menteri yang akan mengisi kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin mendatang, harus berani dan tegas dalam mengambil keputusan.

Hal itu agar memastikan semua visi dan misi yang ingin diraih presiden benar-benar terlaksana.

“Menteri mendatang harus memiliki loyalitas kepada Presiden untuk menjalankan visi-misi dan program yang menjadi prioritas PresidenPresiden, ” kata Karding kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Baca Juga:  Jenazah Tidak Dimakamkan di Desa Trunyan?

Dijelaskan Karding, yang dimaksud presiden agar para menteri berani adalah dalam konteks profesional. Selain itu maksud berani bukan berarti serampangan dalam mengambil keputusan, asal beda, apalagi melanggar hukum.

Baca Juga:  Ini Waktu Yang Tepat Untuk Gosok Gigi Menurut Dr. Zaidul Akbar, Agar Terhindar Dari Kanker

“Berani dalam konteks kerja menteri berarti seorang menteri harus cepat dalam memahami masalah, memiliki kemampuan manajerial yang baik, dan tahu berbagai solusi dari setiap masalah yang dihadapi,” terangnya.

Karena menurutnya loyalitas menteri terhadap Presiden sangat penting. Hal itu diperlukan agar seorang menteri bekerja berdasarkan arahan-arahan dan kemauan yang diinginkan presiden.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Sediakan Minyak Goreng serta Gula dengan Harga Murah

“Loyalitas terhadap presiden menjadi kunci penting karena loyal kepada presiden berarti loyal kepada rakyat,” tegas Wakil Ketua TKN Jokowi- Ma’ruf ini. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat