Disatroni Maling, Puluhan Laptop Milik Sekolah di Purwakarta Raib

JABARNEWS | PURWAKARTA – Madrasah Aliyah YPIA yang terletak di Kampung Karajan RT.01/RW.01 Desa Cikeris Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, dibobol maling. Alhasil, sekolah itu merugi ratusan juta lantaran 19 Laptop sekolah, 1 Unit Prosesor, dan 2 Unit Infokus digondol maling.

“Pada hari Kamis, 18 Juli 2019, sekira 06.00 WIB, di ketahui telah terjadi Pencurian dengan Pemberatan, di Madrasah Aliyah YPIA yang berada di desa Cikeris,” kata Kapolsek Bojong, Iptu Teguh Sujito, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga:  Bupati Garut Ajukan 6 Nama Atlet Untuk Jadi PNS

Menurutnya, pelaku diduga masuk melalui jendela belakang dengan cara dicongkel, kemudian masuk keseluruh ruangan dan menggambil barang tersebut.

“Peristiwa diketahui pada saat saksi masuk ruangan melihat jendela sudah terbuka dan seluruh ruangan berantakan,” jelasnya.

Baca Juga:  Bersiap, Pemerintah Bakal Rekruitmen 100 Ribu CPNS

Kapolsek Bojong mengaku hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Iya benar kami masih melakukan penyelidikan kasus ini,” kata teguh.

Selain itu, kata Teguh pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi guna mengetahui kronologis aksi pencurian tersebut.

Baca Juga:  Cara Rawat Mobil Ini Diperlukaan Saat Masuk Musim Hujan

“Kami lakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti guna mengetahui pelaku dan kronologis aksi pencurian tersebut. Untuk kerugian ditaksir Rp. 120 Juta Rupiah,” singkatnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat