bjb

Tingkatkan Ekonomi Perempuan, Samsung Adakan Pelatihan Teknologi Digital

Samsung sedang gelar pelatihan kepada perempuan pelaku UMKM di Bandung

JABARNEWS | BANDUNG - Samsung dukung usaha mikro, kecil dan menengah 84 perempuan di Bandung lewat program pelatihan Samsung OneWeek.



Melanjutkan komitmen untuk berkontribusi meningkatkan kualitas kehidupan di seluruh dunia, Samsung Electronics Co. Ltd meluncurkan Samsung OneWeek Program di Indonesia untuk membina perempuan pemilik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di area Bandung agar dapat meningkatkan produktivitasnya dengan bantuan teknologi digital.



Program ini memberikan pelatihan kepada 84 perempuan pelaku UMKM di Bandung, mulai dari tanggal 15 sampai 19 Juli 2019 di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.



Kepedulian Samsung akan peningkatan kualitas UMKM melalui teknologi digital ini sejalan dengan visi Presiden Joko Widodo untuk mejadikan Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia”.



“Samsung ingin membantu perempuan para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan teknologi serta perangkat yang mereka miliki. Kami menargetkan perempuan sebagai peserta karena mengapresiasi peran dan usaha mereka dalam mendukung perekenomonian keluarganya. Pelatihan terkait teknologi digital ini kami ramu dengan praktis agar setelah mengikuti pelatihan para peserta dapat segera mengimplmentasikan ilmunya pada kegiatan usaha mereka, dan juga membantu mereka agar menjadi lebih percaya diri mengeksplorasi cara-cara baru untuk mengembangkan usaha mereka,” ujar Vice President Samsung Electronics Indonesia, Kanghyun Lee di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Kamis (18/7/2019).



Samsung OneWeek Program merupakan bagian dari program tahunan Employee Volunteer Program (EVP). Samsung memberikan kesempatan kepada seluruh karyawannya untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial, baik di negaranya maupun di negara lain.



Tahun ini Indonesia kembali terpilih menjadi salah satu penerima manfaat dari program Samsung OneWeek Program, diantara negara lain seperti Kamboja Kazakhstan, Thailand, Nepal dan Hungaria dengan fokus kegiatan yang berebeda-beda sesuai kebutuhan tiap negara. 
Baca Juga:

Bagas Adhadirgha Bantu Kolaborasikan BPD HIPMI Bali Dengan Angkasa Pura

Dampak Pengalihan Penerbangan ke BIJB, Ekonomi Majalengka Mulai Menggeliat




Samsung bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia, memilih 84 peserta dari lebih dari 200 pemilik usaha yang mendaftarkan diri. Samsung memfokuskan pelatihan kali ini untuk pemilik usaha yang memiliki keterbatasan ekonomi, yang menggantungkan kesejahteraan mereka pada usaha yang sedang mereka rintis, sehingga pelatihan diharapkan dapat benar-benar memberikan dampak positif terhadap kondisi ekonomi mereka.



“EVP adalah sebuah bentuk tanggung jawab Samsung terhadap para pemangku kepentingan dan salah satu cara kami untuk menumbuhkan nilai-nilai kemanusiaan perusahaan. Keberadaan Samsung di banyak negara yang memiliki beragam kondisi sosial dan ekonomi membuat kami memiliki kesempatan untuk berkontribusi lebih," jelas Samsung One Week Team Leader, Min Yong Hwang.



Kami berharap, lanjut Hwang, materi yang telah dipersiapkan para mentor selama 3 bulan sebelumnya, dan pelatihan yang mereka berikan.



"Perempuan pelaku UMKM di Bandung yang menjadi peserta Samsung OneWeek Program bisa mengembangkan usaha mereka dan memiliki kesejahteraan hidup yang lebih baik baik untuk diri mereka sendiri, maupun untuk keluarga mereka,” pungkasnya. (RNU)



Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Usaha Mikro UMKM Samsung Electronics Samsung OneWeek Program

berita terkait

Polling Munas HIPMI, Bagas Adhadirga Sementara Unggul

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi