aqua

Jelang Qurban, Harga Kambing Merangkak Naik

Kambing untuk persediaan lebaran Qurban mmulai dijajakan di pasar dan pinggir jalan. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Satu bulan menjelang lebaran Qurban, harga satu ekor kambing di pasaran‎ kini mulai merangkak naik. Permintaan cukup banyak membuat harga jual kambing per ekor bervariatif, antara 2 sampai 4 juta.

Hal ini terlihat di pasar hewan kambing di Blok Danaraja, Desa Bantarwaru, Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka. Pasar hewan yang ramai pada setiap Senin dan Kamis ini terlihat lebih ramai dan antusias dari biasanya.

Baca Juga:

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Bupati Majalengka Bakal Berlakukan PSBM

Curi Kesempatan saat Istri Tidur, Pria Ini Setubuhi Anak Tirinya Hingga Hamil



Salah seorang tukang jagal di pasar tersebut, Lukman mengatakan, harga kambing utuh untuk konsumsi qurban pada lebaran nanti, saat ini mengalami kenaikan. Namun hal tersebut bukan berarti pembeli tidak bisa dinego.

"Kambing berbadan kecil‎ itu rata-rata di angka Rp. 2 sampai 2,5 juta per-ekor. Sementara untuk yang berbadan besar bisa nyampe 4 sampai 4,5 juta per ekor," ungkapnya, Jumat (19/7/2019).

Lukman menambahkan kenaikan harga tersebut juga merata untuk penjualan daging yang akan digunakan para tukang sate. Faktornya karena peminatnya kini sudah lumayan banyak, sementara yang butuh untuk qurban masih belum diambil.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hari Raya IDul Adha Majalengka Harga Kambing Hewan Qurban Qurban

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi