aqua

Pemprov Jabar Akan Bangun dan Revitalisasi Sejumlah Proyek Infrastruktur di Depok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat rapat bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balaikota Depok. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat akan membangun dan merevitalisasi sejumlah proyek infrastruktur di Kota Depok, seperti Underpass Dewi Sartika, penataan Stasiun Citayam, penataan jalan dari Sp. Tole Iskandar sampai Sp. Pondok Rajeg, dan penataan Situ Rawakalong.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, pada 2019 akan dibuat Detail Engineering Design (DED) Underpass Dewi Sartika. Sedangkan, pembangunan kontruksinya akan dimulai pada 2020.

Baca Juga:

Bertambah 1.600 Kasus Covid-19 dalam Sehari, Ini Bantahan Ridwan Kamil

Debat Terakhir Pilkada Depok: Tema, Hingga Mohammad Idris Tampil Virtual



"Tahun ini kita sedang menyiapkan DED rancangan untuk penyelesaian kemacetan di Jalan Dewi Sartika untuk membuat underpass," katanya saat ditemui usai menggelar rapat bersama Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balaikota Depok, Jl. Margonda Raya, Kota Depok, Kamis (18/7/2019).

"Gambarnya (DED) tahun sekarang, dikerjakan tahun 2020. Insyaallah kalau dilancarkan," lanjutnya.

Menurut Emil –demikian Ridwan Kamil disapa--, pihaknya bersama Pemkot Depok akan mematangkan penataan Stasiun Citayam. Terkait penataan sejumlah situ di Depok, Pemdaprov Jawa Barat akan mulai menata Situ Rawakalong dengan anggaran sekira Rp 30miliar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Depok Infrastruktur Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemdaprov Jabar

berita terkait

PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember, Ini Alasannya

Ridwan Kamil Pilih Libur Panjang Dipersingkat, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi