aqua

Pemkot Bogor Bentuk Pansus Untuk Kaji Penambahan Kecamatan

Wacana perluasan wilayah Kota Bogor bukan hal baru, namun sejak periode 1994-1999.

Masyarakat yang ingin segera pemekaran kecamatan di wilayah Bogor beberapa waktu lalu. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Demi meningkatkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Pemerintah Kota Bogor, membentuk tim kajian menyusul rencana penambahan jumlah kecamatan  setempat.

"Pak Wali Kota sudah meminta saya untuk membuat kajian teknisnya, dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, di Bogor, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga:

Kabar Baik, Bupati Bogor Ade Yasin Dinyatakan Sembuh Covid-19

Ridwan Kamil Beri Sanksi Teguran untuk Bupati Bogor Gegara Ini



Ia mengaku sedang merumuskan unsur-unsur mana saja yang akan terlibat dalam tim kajian perluasan wilayah Kota Bogor itu. Pasalnya ada opsi melibatkan pihak ketiga agar proses kajian tidak memakan waktu lama. Hingga saat ini, Kota Bogor meliputi enam kecamatan.

"Tapi kalau lamanya kajian saya belum tahu, tergantung kebutuhannya. Yang pasti, kalau melibatkan pihak ketiga berarti harus dianggarkan. Makanya ini sedang dirumuskan," kata dia.

Ia mengaku akan berkoordinasi dengan Bupati Bogor Ade Yasin dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin sebelum memulai kajian, mengingat letak Kota Bogor dikelilingi dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bogor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kecamatan Bupati Bogor Ade Yasin

berita terkait

Ade Yasin Positif Covid-19, Pendopo Bupati Bogor Disterilisasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi