Ratusan Jamaah Calhaj Purwakarta Resmi Dilepas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 336 Jamaah calon Haji Kabupaten Purwakarta dari kloter 42 dilepas secara langsung oleh Bupati Purwakara, Hj Anne Ratna Mustika, Pada Jum’at (19/7/2019) dini hari di Tanjug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kloter tersebut merupakan kloter ke dua dari Kabupaten Purwakarta, yang terdiri dari 336 jamaah calon haji dan 6 petugas haji.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi, pada pelaksanaan haji 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta sebelumnya telah melakukan serangkaian persiapan. Baik dalam peningkatan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi jamaah calon haji.

Baca Juga:  MDK 2022, Ajang Para Santri Tumbuhkan Semangat Perjuangan Bagi Pesantren

“Kami bersama pemerintah Kabupaten Purwakarta terus lakukan evalusi setiap tahun. Yang mana hal tersebut berasal dari usulan-usulan yang diformulasikan untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Purwakarta,” kata Tedi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Jum’at (19/7/2019).

Dirinya berharap agar jamaah calon haji bisa menjaga sikap dan senantiasa membawa nama baik bangsa Indonesia ketika melaksanakan ibadah haji.

Baca Juga:  Rencana Tambahan Libur PNS, Inilah Tanggapan Pemkab Purwakarta

“Kami juga berharap agar para jamaah calon haji senantiasa menjaga kesehatan ketika berada di Tanah Suci, sehingga ibadah haji dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Mari sama-sama kita doakan, seluruh jemaah calon haji diberikan keselamatan dalam perjalanan menuju ke tanah suci dan kembali lagi dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

Selain itu, Tedi juga berharap para jemaah calon haji dapat beradaptasi, agar tidak ada hambatan dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji.

Baca Juga:  Bulog Karawang Siapkan Puluhan Ton Beras untuk Operasi Pasar, Berikut Titik Lokasinya

“Kami harap para jemaah calon haji agar dapat menjalin kebersamaan dan saling membantu dan tolong menolong baik dalam perjalanan maupun dalam rangkaian ibadah haji nanti,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Tedi, juga meminta agar jamaah mendoakan kebaikan dan keberkahan bagi Kabupaten Purwakarta.

“Semoga Allah menjadikan haji dan hajjah mabrur, Allah jamin dengan balasan surga,” Do’a Tedi untuk Jamaah calon haji Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat