Kakorlantas Polri Pantau Langsung Arus Balik Idul Adha

JABAR NEWS | BANDUNG – Hari ini, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumowa melakukan pemantauan arus balik di kawasan Bandung. Dilansir dari http://ntmcpolri.info, terlihat Kakorlantas mengendarai sepeda motor, menyusuri jalan-jalan di Kota Bandung.

Dalam pantauannya, Terlihat volume kendaraan sudah mulai meningkat menuju gerbang tol Pasteur arah Jakarta. Untuk arah sebaliknya dari Jakarta menuju exit gerbang tol Pasteur antrian kendaraan mencapai 100 meter.

Baca Juga:  Pemerintah Klaim RUU Kesehatan untuk Perlindungan Hukum Dokter hingga Nakes Lainnya

“Kita akan pantau terus perkembangannya hinga pukul 24.00 WIB nanti. Mudah-mudahan jauh menurun,” kata Kakorlantas di Gerbang Tol Pasteur, Minggu (03/09/2017).

Peningkatan volume kendaraan sudah terjadi sejak tadi siang di wilayah Bandung, tol Cipularang, dan tol Cikampek. Puncaknya diperkirakan magrib tadi dan malam hanya sisa dari pemudik yang akan kembali ke wilayahnya masing-masing.

Baca Juga:  Rizal Ramli Siap Maju di Pilpres 2024, Bamus Sunda Beri Dukungan

“Jangan sampai mengantuk, silahkan beristirahat di rest area. Rest area sampai saat ini masih kondusif sehingga masih bisa digunakan istirahat,” ujar Kakorlantas.

Kakorlantas juga menghimbau para pengemudi agar selalu berhati-hati di jalan. Bila merasa lelah, segera beristirahat di rest area yang telah disediakan. Jangan memaksakan diri jika dalam keadaan mengantuk, karena itu dapat menyebabkan kecelakaan.

Baca Juga:  Panen Raya Bantuan Polres Kuningan Hasilkan Puluhan Ton Sayuran

Dapat Diketahui  jumlah kecelakaan menurun hingga tanggal 2 September kemarin, jumlah tersebut turun hingga 73 %. (*)

Jabar News | Berita Jawa Barat