Dinsos Cianjur Evaluasi Program BPNT Dengan Inspeksi E-Warung

JABARNEWS | CIANJUR – Terkait adanya pengaduan mengenai masalah bantuan BPNT, Dinas Sosial Cianjur akan mengerahkan petugas untuk menginspeksi Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warung) guna mengevaluasi pelaksanaan program bantuan pangan non-tunai (BPNT).

“Pengaduan banyak, di antaranya sering terjadi pengiriman beras yang tidak layak. Jadi kami akan meminta untuk diganti dengan beras yang lebih baik dan layak,” kata Amad.

Baca Juga:  Dinkes Jabar Aktif Tes HIV Kepada Kelompok Rentan

Kepala Dinas Sosial Cianjur Amad Mutawali di Cianjur mengatakan, warga bisa melapor ke posko-posko pengaduan di masing-masing kecamatan kalau menemukan masalah terkait penyaluran BPNT. Jum’at (19/7/2019)

“Kami sudah siapkan tim koordinator pengaduan di setiap kecamatan,” katanya.

Baca Juga:  Asik Ngamar di Hotel, Pelaku Perampokan Kalung Emas Ditangkap Polisi Binjai

Dinas Sosial juga memastikan bahwa tidak ada pungutan terkait penyaluran bantuan BPNT lewat e-Warong.

Camat Sukaluyu Agus Supiandi mengatakan bahwa pemerintah kecamatan menampung pengaduan terkait penyaluran BPNT dan menindaklanjutinya.

“Masyarakat bisa langsung datang ke kecamatan atau ke petugas TKSK kecamatan, termasuk ke desa, karena ada Pusat Pelayanan Kesejahteraan Sosial (Puskessos) yang siap melayani,” katanya.

Baca Juga:  Diduga ada 6 tersangka lain, Polisi Kembangkan kasus Oplosan Gas LPG

Pemerintah kecamatan, menurut dia, juga sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai penyaluran bantuan sosial dan berusaha memastikan bantuan tepat sasaran. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat