Festival Duren Akan Kembali Dihadirkan di Sindangwangi Majalengka

Kecamatan Sindangwangi Majalengka merupakan penghasil duren yang cukup terkenal. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Bupati Majalengka H. Karna Sobahi akan menghidupkan kembali Festival Duren di Kecamatan Sindangwangi. Alasannya, gelaran festival duren yang telah berlangsung perdana pada tahun 2017 lalu, gaungnya telah sampai ke negara Inggris.

"Teman saya yang berada di negara Inggris sampai tahu tentang festival duren. Meskipun waktu itu kurang sukses, tapi itu sudah mendunia, sehingga konsepnya saja yang harus diubah, sehinga harus diadakan kembali," ujarnya, usai melantik kepala desa PAW, Desa Ujung Berung, Kecamatan Sindangwangi, Jumat (19/7/2019) sore.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



Bupati menambahkan, oleh karenanya pihaknya memerintahkan kepada OPD terkait, camat dan tokoh masyarakat Sindangwangi untuk membuat konsep yang sekiranya mendatangkan banyak orang ke wilayah Sindangwangi dan sekitarnya.

"Saya perintahkan camat, segera buat konsep profosal yang bagus. Ini demi kemajuan ekonomi di kita. Lebih banyak turis asing yang datang, maka perputaran ekonomi akan pesat," ungkapnya.

Bupati menjelaskan, untuk mendukung semuanya itu, pihaknya juga meminta restu kepada masyarakat Majalengka agar merelakan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan timur lintas Majalengka (Jatilima) yang akan melintasi kecamatan Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Banjaran dan Cikijing.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Festival Duren Majalengka Bupati Majalengka

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi