Festival Duren Akan Kembali Dihadirkan di Sindangwangi Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bupati Majalengka H. Karna Sobahi akan menghidupkan kembali Festival Duren di Kecamatan Sindangwangi. Alasannya, gelaran festival duren yang telah berlangsung perdana pada tahun 2017 lalu, gaungnya telah sampai ke negara Inggris.

“Teman saya yang berada di negara Inggris sampai tahu tentang festival duren. Meskipun waktu itu kurang sukses, tapi itu sudah mendunia, sehingga konsepnya saja yang harus diubah, sehinga harus diadakan kembali,” ujarnya, usai melantik kepala desa PAW, Desa Ujung Berung, Kecamatan Sindangwangi, Jumat (19/7/2019) sore.

Baca Juga:  Besok, Wakil Bupati Hingga Ketua PWI Ciamis akan Disuntik Vaksin Covid-19

Bupati menambahkan, oleh karenanya pihaknya memerintahkan kepada OPD terkait, camat dan tokoh masyarakat Sindangwangi untuk membuat konsep yang sekiranya mendatangkan banyak orang ke wilayah Sindangwangi dan sekitarnya.

Baca Juga:  Subuh Berjamaah Di Subang, Emil: Perhatikan Dhuafa, Dekati Ulama

“Saya perintahkan camat, segera buat konsep profosal yang bagus. Ini demi kemajuan ekonomi di kita. Lebih banyak turis asing yang datang, maka perputaran ekonomi akan pesat,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan, untuk mendukung semuanya itu, pihaknya juga meminta restu kepada masyarakat Majalengka agar merelakan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan timur lintas Majalengka (Jatilima) yang akan melintasi kecamatan Sindangwangi, Rajagaluh, Sindang, Argapura, Banjaran dan Cikijing.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini Ada Di Sini

“Insya Allah akan segera dimulai pada tahun 2020 nanti. Jalan yang sudah ada kemungkinan akan diperlebar, dan dibuat jalan baru yang akan memudahkan ke semua akses wisata. Jalur itu sangat kaya akan potensi alamnya yang indah,” ungkapnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat