Komisi VIII DPR Tolak Rencana Dua Raksasa Unicorn Gaet Bisnis Umroh

Anggota Komisi VIII DPR RI Khatibul Umam Wiranu dalam diskusi di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Foto: Kis/Jabarnews)

JABARNEWS | JAKARTA - Rencana dua unicorn raksasa yakni Traveloka dan Tokopedia mengembangkan bisnisnya di segmen umroh mendapat penolakan keras dari kalangan wakil rakyat di Senayan.

Penolakan tersebut dilontarkan karena dilnilai dapat mengancam keberadaan travel umroh yang telah dirintis puluhan tahun oleh masyarakat.

Baca Juga:

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Helikopter Angkut Rombongan Caleg DPR RI Jatuh Di Tasikmalaya



Anggota Komisi VIII DPR RI Khatibul Umam Wiranu menyatakan menolak karena dampak keterlibatan dua perusahaan besar tersebut dipastikan bakal menggulung bisnis travel di Indonesia.

Menurutnya, seperti gelombang besar Tsunami jika dua unicorn tersebut melebarkan bisnisnya di jasa umroh dapat menggulung bisnis kecil lainnya yang sudah berjalan saat ini.

“Ibarat gelombang besar tsunami, Tokopedia dan Traveloka, maka gampang dihitung bahwa musibah itu akan menimbulkan kerugian masyarakat. Sementara biro umroh yang kecil-kecil itu bakal tergulung dan terguling dihempas ombak besar. Hanya travel besar yang bisa bertahan,” kata Khatibul dalam diskusi di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (19/7/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi VIII DPR RI DPR RI Tokopedia Traveloka Khatibul Umam Wiranu Bisnis Umrah

berita terkait

Komisi X DPR RI Menilai Persiapan UN di Purwakarta Cukup Baik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi