Seorang Janda di Garut Dapat Hibah Tanah dari TNI

JABARNEWS | GARUT – Aroh (60), seorang janda tua beranak satu di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang kondisinya membutuhkan bantuan dari orang lain. Mendapatkan hibah tanah seluas 56 meter persegi dari Prajurit TNI AD dari Komando Rayon Militer (Koramil) Tarogong, Kodim 0611/Garut Serka Ahmad Sodikin.

“Mudah-mudahan dengan adanya hibah tanah ini bermanfaat dan memotivasi warga lainnya,” kata Ahmad Sodikin kepada wartawan di Garut, Jumat (19/7/2019).

Baca Juga:  Diduga Pengedar Narkoba, Seorang Pria di Pematangsiantar Ditangkap Polisi

Selama ini, kata dia, Aroh bersama anaknya tinggal di rumah dengan luas 4×5 meter di lahan milik tetangganya yang terletak di di Kampung Tegal Jambu, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kidul, dengan kondisi bangunan yang memprihatinkan.

“Melihat kondisi begitu saya tidak pikir panjang langsung hibahkan tanah buat Mak Aroh,” katanya.

Ia mengungkapkan, rasa prihatin kepada Mak Aroh yang saat ini kondisinya sudah tua dan tidak memiliki tempat tinggal yang layak di masa tuanya.

Baca Juga:  Modus Urut Badan, Seorang Ayah di Deli Serdang Cabuli Anak Kandung

Ia berharap, bantuan hibah tanah itu bisa memotivasi warga lainnya untuk ikut membantu semampunya agar Mak Aroh bersama anaknya bisa tinggal di tempat yang nyaman dan aman.

“Mudah-mudahan bisa menjadi motivasi warga atau donatur untuk membantu pembangunan rumah yang layak huni,” katanya.

Baca Juga:  Bantah Tangkap Lepas, BNNK Serdang Bedagai Titip 4 Pelaku Narkoba ke Provinsi

Komandan Koramil 1111/Tarogong, Kapten Inf Dedi Saepuloh menyatakan, anggotanya memiliki jiwa yang peduli terhadap rakyat, terutama warga tidak mampu, terbukti tanah yang dimilikinya dihibahkan kepada seorang janda tua untuk dibangun rumah.

“Betul ada anggota kami yang begitu perhatian dengan menghibahkan tanah untuk warga yang kurang mampu,” katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat