"Hilang" Selama 21 Tahun, Turini Ditemukan di Arab Saudi

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | JAKARTA – Turini binti Mashari Tarsina, Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kedawung, Cirebon, Jawa Barat, yang telah bekerja di Arab Saudi selama 21 tahun tepatnya sejak 24 Oktober 1998 dan hilang kontak dari keluarganya, berhasil ditemukan dan diselamatkan Kedutaan Besar RI di Riyadh

Dalam pernyataan yang diterima melalui pesan singkat di Jakarta, Sabtu (20/7/2019), Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menjelaskan di Saudi, Turini bekerja di keluarga Aun Niyaf Aun Alotaibi.

Baca Juga:

Banyak Yang Ingin Jadi TKI di Subang, Warga: Dapur Harus Ngebul

Nahas! PMI Asal Majalengka Tewas di Shanghay



Demikian diungkapkan Duta Besar, seraya menambahkan laporan mengenai Turini yang muncul sejak pertengahan 2013, namun karena data yang tidak lengkap mengenai dirinya menyulitkan KBRI Riyadh melakukan pencarian.

“Titik balik pencarian Turini terjadi pada Maret 2019. KBRI saat itu menerima informasi dari anak Turini di Indonesia bahwa ibunya baru saja menghubunginya melalui nomor telepon warga negara Filipina,” kata Duta Besar Indonesia Agus Maftuh.

Informasi berharga dari anak Turini tersebut ditindaklanjuti oleh KBRI Riyadh yang lalu bergerak cepat menghubungi nomor tersebut, dan kemudian diketahui bahwa WN Filipina itu bekerja di rumah majikan yang masih bersaudara dengan majikan Turini.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : TKI TKW Kedubes Indonesia untuk Arab Saudi Turini binti Mashari Tarsina

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Lindungi PMI, BP2MI: Banyak Pengkhianat Bangsa Masuk Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi