Nasabah Bank Mandiri di Purwakarta Mengeluh Tak Bisa Ambil Uang di ATM

JABARNEWS | PURWAKARTA – Banyak nasabah bank Mandiri di Kabupaten Purwakarta mengeluh lantaran tidak bisa melakukan transaksi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, di dua Kantor Cabang Bank Mandiri, Jalan Raya RE Martadinata, Kelurahan Nagri Tengah dan Kantor Cabang Bank Mandiri, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta. Banyak nasabah satu persatu berdatangan untuk melakukan transaksi, namun mereka mengaku tidak bisa bertransaki atau hanya sekedar cek saldo.

“Sudah mencoba tiga ATM, salah satunya ATM bersama tapi tetap tidak bisa. Kartu ATM bisa masuk, tapi keluar lagi setelah memilih jumlah uang yang akan ditarik” kata Nety (30) saat ditemui setelah keluar dari ruang ATM di jalan Sudirman, Sabtu (20/7/2019)

Baca Juga:  BMKG: 4 Wilayah Jawa Barat Ini Berpotensi Diterjang Bencana Hidrometeorologi

Dirinya mengaku baru mengetahui gangguan setelah datang ke Bank Mandiri untuk melakukan penarikan saldo. Meski begitu Nety masih akan mencoba ke sejumlah ATM untuk mengecek saldo miliknya. Hal itu karena ia khawatir akan kelanjutan kabar uang tabungannya, yang biasa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Baru tahu sekarang, tidak ada informasi sebelumnya. Saya coba di ATM tempat lain,” ucap dia.

Hal senada juga disampaikan nasabah lain, Nuraeni (42). Dirinya mengaku telah mencoba ke sejumlah ATM bersama namun tidak bisa. Kemudian, dirinya datang ke kantor cabang dengan harapan bisa melakukan tranksi.

Baca Juga:  Hari Ini Ruas Jalan di Sekeliling Istana Ditutup

“Mau belanja, eh uangnya malah tidak bisa diambil,” kata dia.

Nuraeni tidak menyerah begitu saja, dia mempertanyakan atas kondisi ini kepada satpam bank. Dari petugas keamanan bank, dia mendapat informasi bahwa seluruh ATM di Indonesia termasuk Purwakarta sedang tidak bisa digunakan, karena mengalami gangguan.

Nominal uang di ATM yang sempat dia pilih tadi pun dia tanyakan pula ke petugas bank.

“Tadi sudah sempat memilih nominal uang takutnya malah berkurang, tapi kata petugas barusan sih bakal aman 100%,” ujar Nuraeni sebelum meninggalkan ATM.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Gunakan Trik Courtois Halau Tendangan Penalti

Dihubungi melalui selulernya, Branch Manager Bank Mandiri Sudirman, Kabupaten Purwakarta, Dadan Supriatna meminta kepada para nasabah untuk bersabar. Pihaknya sedang melakukan perbaikan atas kondisi ini.

“Kami mohon maaf karena atas ketidak nyamanan ini, saat ini sedang kami perbaiki. Para nasabah tidak perlu khawatir karena kami pastikan tidak ada dana yang berkurang. Saldo akan kembali normal dalam waktu yang tidak terlalu lama,” jelas Dadan. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat