Nasabah Bank Mandiri di Majalengka Resah

JABARNEWS | MAJALENGKA – Santernya informasi pemberitaan terkait jaringan sistem Bank Mandiri, membuat nasabah yang ada di Majalengka ikut resah. Sebagian malah ingin mengecek kebenaran informasi tersebut, sekaligus membuktikan bahwa saldonya masih ada atau ikutan hilang.

Kendati demikian, sebagian nasabah lainnya, justru cuek saja, mengingat rekening yang ada dalam nomer bank mandiri miliknya itu, tak pernah di isi tabungan atau isinya sudah limit. Namun tetap saja, meski jarang menabung, mereka merasa resah.

Salah seorang nasabah asal Jatiwangi, Rina (32) mengatakan dirinya tidak ambil pusing dengan adanya informasi tersebut. Namun, ia mengaku mendengar informasi terkait jaringan Bank Mandiri yang sedang bermasalah itu.

Baca Juga:  Didukung 22 Kepala Daerah, Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Jabar Optimis Menang

“Saldo punya saya kebetulan sedikit di Mandiri, saya taruh di bank lain. Jadi saya tak terlalu resah. Teman saya yang sudah mengecek, dia semakin resah. Gak tau nominalnya berapa, tapi cukup banyak juga dalam saldonya,katanya saldonya berkurang.”ungkapnya, Sabtu (20/7/2019).

Warga lainnya di wilayah Sumberjaya, Nunung mengatakan hal yang sama. Ia sendiri mengaku resah, namun takut jika harus mengecek ke mesin ATM. Dikarenakan, pengalamannya dulu berurusan dengan jaringan dan mesin ATM tidak menyelesaikan masalah.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Jabar: Siap Kawal Dana BPMU

“Lebih baik, nanti hari Senin saya datangi langsung customer service-nya di kantor cabang. Itu lebih bagus. Saya memang resah, tapi mau bagaimana lagi. Lebih baik saya diam dulu. Tadi saya lihat di wilayah Cideres mesin ATM-nya tidak bisa digunakan,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan nasabah lainnya di wilayah Leuwimunding, Cici berharap jaringan sistem Mandiri bisa kembali normal, supaya tidak meresahkan para nasabah. Jika hari Senin masih gangguan, ia mungkin akan melaporkan ke pihak lain yang lebih memahami persoalan ini.

Baca Juga:  Pemuda Asal Wanayasa, Rudapaksa Seorang Karyawati Swasta di Purwakarta

“Saya berharap sistem jaringannya kembali normal. Kita di daerah ikutan resah, tabungan saya meski tidak banyak, namun selalu diambil jika ada kebutuhan,” tandasnya.

Seperti diketahui, saat ini sistem jaringan bank Mandiri se-Indonesia terkena gangguan. Sebagian saldo malah ada yang nol, bertambah dan ada juga yang berkurang. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat