bjb

50 Orang Anggota DPRD Garut Ditetapkan KPU

Gedung DPRD Garut. (Dok. Net)

JABARNEWS | GARUT - Sebanyak 50 orang dari sembilan partai politik yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, siap menjabat sebagai anggota DPRD Garut masa periode 2019-2024. Penetapan tersebut melalui rapat pleno di Hotel Fave, Garut, Sabtu (20/7/2019).

Ke 50 anggota DPRD Garut itu terbagi dalam lima daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil 1 sebanyak 11 orang, Dapil 2 sebanyak 12 orang, Dapil 3 Sebanyak sembilan orang, Dapil 4 sebanyak 10 orang dan Dapil 5 sebanyak delapan orang.

Baca Juga:

Warga Garut Keluhkan Jalan Kabupaten Penghubung Desa Rusak Parah

Kades Tegalpanjang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa



Sementara, sembilan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Garut yakni PKB enam kursi, Gerindra delapan kursi, PDI-Perjuangan lima kursi, Partai Golkar delapan kursi, PKS lima kursi, PPP tujuh kursi, PAN lima kursi, Partai Hanura satu kursi, dan Partai Demokrat lima kursi.

Ketua KPU Garut Junaidin Basri mengatakan, anggota DPRD Garut itu hasil Pemilihan Legislatif bersamaan dengan Pemilihan Presiden pada 17 April 2019 yang saat ini hasilnya disepakati bersama oleh semua partai politik.
Halaman selanjutnya
Tags : Anggota DPRD Garut Garut KPU Garut

berita terkait

43 Persen Balita Di Garut Alami Stunting, Tertinggi Di Jabar

Parkir Liar Marak Di Garut, Ini Kata Dishub

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi