aqua

Genjot Sektor Pariwisata Jabar, Pemprov Gelar Maraton Lintas Alam Terbuka

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas peserta maraton 'Lari Lintas Alam Terbuka.

JABARNEWS | SUBANG - Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat gelar Event maraton Lari Lintas Alam Terbuka: Wanadri Trail Run 2019 yang berlangsung di kawasan Ciater Highland Resort, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Minggu (21/7/2019).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas secara langsung peserta yang berjumlah sekitar 600 orang. Ada empat kategori yang dilakoni, yakni kategori 50k, 25k, 13k, dan 5k.

Baca Juga:

Walikota Depok Gratiskan Biaya RS Korban Kecelakaan Bus

Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Bus Rombongan Kader Posyandu



Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini ditemani udara nan sejuk serta sinaran mentari pagi. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil pun turut ambil bagian di event lari ini di kategori 5k. Selain itu, ada pula peserta dari mancanegara, di antaranya Australia dan Belanda.

Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat pun mendukung penuh event lari lintas alam terbuka yang cukup jarang digelar. Biasanya, maraton digelar di daerah perkotaan dengan jalanan beraspal.

Sementara jalur untuk lari lintas alam ini melewati jalanan bebatuan, tanah, pasir, dan ilalang. Bahkan, ada titik tertentu di mana pelari harus melewati aliran sungai. Karena melintasi berbagai panorama alam tersebut yang bisa menyulitkan peserta, lari lintas alam terbuka menawarkan tantangan yang lebih besar bagi para pelari.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Lari Marathon Lari Lintas Alam Terbuka Ciater Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Subang Pangandaran

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi