bjb

Ratusan Hektar Sawah di Kabupaten Bandung Terancam Kekeringan

Ilustrasi Kekeringan (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Bencana kekeringan di Jawa Barat kian meluas, setelah sebelumnya tercatat seluas 557 hektare lahan pertanian padi yang terancam kekeringan. Kini lahan pertanian seluas 990 hektare di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung terancam kekeringan, Minggu (21/7/2019). Ancaman kekeringan itu semakin meluas,

Ancaman itu disebabkan musim kemarau yang sudah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir ini. Kawasan pertanian padi yang terancam kekeringan di antaranya di Kecamatan Cikancung, Solokanjeruk, Nagreg, Baleendah, Arjasari dan kecamatan lainnya.

Baca Juga:

Tutup Student Exchange, Philipina - Bandung Saling Tukar Pengetahuan Budaya

SIM Keliling Polrestabes Bandung Jumat, 1 Februari 2019



Sementara luas lahan pertanian padi yang ditanami di Kabupaten Bandung seluas 20.263 hektare pada musim tanam tahun ini. Dengan usia tanam bervariasi, yaitu antara satu hari setelah tanam sampai panen.

"Selain 990 hektare lahan pertanian padi yang terancam kekeringan, seluas 120 hektare sudah dilanda kekeringan dengan intensitas ringan (89 hektare), sedang 27 hektare dan berat (4 hektare). Sampai saat ini belum ada yang sampai puso," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, H. A. Tisna Umaran, di Baleendah, Minggu (21/7/2019) siang.
Halaman selanjutnya
Tags : Musim Kemarau Krisis Air Bersih Kota Bandung Kurang Debit Air PDAM Pertanian Terancam Gagal Panen

berita terkait

Puluhan Tahun Pengembang Di Kota Bandung Belum Serahkan PSU

SIM Keliling Polrestabes Bandung Kamis, 31 Januari 2019

SIM Keliling Polrestabes Bandung Rabu, 30 Januari 2019

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi