Dalam Muktamar, PKB Pastikan Cak Imin Ketum Lagi

JABARNEWS | JAKARTA – Dalam Muktamar 20 Agustus 2019 mendatang di Bali, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memastikan telah sepakat akan mengusung kembali Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Ketua Umum.

Menjelang dilaksanakannya Muktamar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sehingga tak perlu lagi ada ribut-ribut soal pemilihan Ketua Umum PKB periode selanjutnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Rabu 29 Maret 2023, Berikut Informasinya

Demikian hal itu disampaikan Dewan Syura DPP PKB Maman Imanul Haq dalam diskusi bertajuk ‘Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/19).

Maman menjelaskan partainya tidak perlu rebutan soal pimpinan karena sudah memiliki pimpinan tinggal melanjutkan kepemimpinan tersebut.

Baca Juga:  Satu Kendaraan Terbakar Dalam Peristiwa Kecelakaan di Tol Cipularang

PKB tambah Maman, tidak ingin membuat gimmick terkait dinamika pergantian kursi ketua umum partai. Cak Imin pun masih menjadi sosok sentral yang kuat di internal partainya.

“Menurut saya partai harus berpikir bukan sosok atau figur yang bisa betul-betul memperkuat. Tapi yang bisa memperkuat program yang dimiliki partai,” ucapnya.

Baca Juga:  Halaman Gedung Pakuan Jadi Tempat Latihan Ridwan Kamil Dengan Timnas U-15 Iber Cup

Program program tersebut kata politisi asal Majalengka itu diantaranya penguatan program-program di ranah pendidikan dan kesehatan, penguatan ekonomi kerakyatan dan UMKM, optimalisasi dana desa, serta penguatan budaya melawan radikalisme dan intoleransi.

“Program-program tersebut masih memerlukan sentuhan tangan dingin Cak Imin,” tukasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat