Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Jamaah haji asal Garut berjumlah 1.930 orang yang terbagi dalam lima kloter yakni pemberangkatan pertama jamaah haji pada Selasa 9 Juli, kemudian kedua kloter 29 berangkat Minggu 14 Juli, kloter 49 berangkat Minggu 21 Juli, kloter 51 berangkat Senin 22 Juli dan kloter 79 berangkat Selasa 30 Juli 2019

Ilustrasi Keberangkatan Jamaah Haji. (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Dua dari 1930 calon haji pada kelompok terbang 49 asal Kabupaten Garut gagal berangkat ke tanah suci. Diketahui karena kondisi kesehatan yang memburuk dan meninggal dunia sehingga pada pemberangkatan jamaah calon haji tersebut kosong dua orang.

"Ada yang meninggal satu orang, satu sakit," kata Kepala Seksi Haji Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Garut, Karimudin di Garut, Minggu (21/7/2019).

Baca Juga:

Calon Jemaah Yang Sudah Pernah Berhaji Harus Bayar Visa Progresif

Tahun Ini, 758 Warga Purwakarta Siap Berangkat ke Tanah Suci



Ia menuturkan, kloter tersebut sebanyak 410 orang berikut dengan petugas pendamping sebanyak 15 orang yang diberangkatkan dari Pendopo, Garut, Minggu sekitar pukul 06.00 WIB menuju embarkasi Bekasi.

Sedangkan dua orang yang gagal berangkat, tidak sempat diganti dengan calon jamaah haji lain karena terkendala administrasi seperti belum membuat visa sebagai syarat untuk berangkat ke Makkah.

"Dua orang itu mau diganti tapi terkenda visanya yang belum keluar," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jamaah Haji Kementerian Agama KBIH Ibadah Haji Gagal ke Tanah Suci Garut

berita terkait

Bupati Relakan Asrama Haji Tak di Majalengka Tahun Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi