aqua

Calhaj Majalengka Dapat Kucuran Dana Rp. 1 Miliar

Calhaj PGRI berfoto bersama dengan Bupati Majalengka. (Foto: Humas Pemkab Majalengka)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Calon jemaah haji (Calhaj) Majalengka tahun 2019 mendapatkan kucuran dana sebanyak Rp. 1 miliar. Dana tersebut sengaja digelontorkan oleh Pemkab untuk meringankan akomodasi calhaj, mulai dari makan, syal, armada pemberangkatan hingga armada saat penjemuptan nanti.

Hal ini ditegaskan Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, dihadapan ribuan calon jemaah haji dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Majalengka di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Majalengka. Bupati menjelaskan, dana tersebut deperuntukkan sebagai biaya makan para jemaah, pakaian batik khas Majalengka, syal, serta transportasi mobil saat pemberangkatan dan penjemputan jemaah.

Baca Juga:

Gempa Pangandaran Terasa ke Majalengka, Begini Kesaksian Warga

Polisi Sosialisasikan 3M Dalam Operasi Yustisi di Majalengka



"Adapun calon jamaah haji asal Majalengka berjumlah 1.179 orang, dan terbagi menjadi 3 kloter. Dana bantuan itu semata-mata kepedulian Pemkab supaya calon jemaah haji lebih nyaman dalam beribadah," ungkapnya, Minggu (21/7/2019).

Bupati menambahkan, ‎pihaknya berharap agar semua calon jemaah haji Majalengka senantiasa dapat menjaga dirinya dalam stamina kesehatan. Selain itu, dapat menjaga nama baik daerahnya, menjaga persatuan dan kesatuan di setiap keloternya.

"Kami dari sini hanya bisa mendoakan. Semoga para calon jemaah haji senantiasa diberikan kemudahan dan keselamatan sehingga mereka bisa kembali ketanah air ini dengan menyandang haji mabrur serta bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing-masing," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Majalengka Pemkab Majalengka Calhaj Majalengka Musim Haji 2019

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi