“Cirebon Historia Run”, Sensasi Lomba Lari Lintasi Bangunan Bersejarah

JABARNEWS | CIREBON – Kota Cirebon, Jawa Barat, bakal menggelar lomba lari bertemakan “Cirebon Historia Run” yang akan melintasi bangunan bersejarah dan wisata di Kota Udang itu pada tanggal 31 Agustus mendatang.

“Even ini diharapkan bisa mengundang para pelari dari seluruh wilayah Nusantara untuk lari bersama di Kota Cirebon,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat di Cirebon, Minggu (21/7/2019).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 10 November 2022

Dia mengatakanCirebon Historia Run ini merupakan ajang yang menyatukan olahraga, pariwisata dan budaya, dimana rute yang akan ditempuh para pelari nantinya melintasi beberapa situs bersejarah yang berada di Kota Cirebon, seperti Keraton Kasepuhan, Kanoman dan Kacirebonan.

“Selain itu, juga ada bangunan bersejarah peninggalan Kolonial Belanda, seperti Kantor Bank Indonesia (BI), Gereja, Kantor Pos dan beberapa bangunan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Datangi Markas Bonek di Surabaya, Ada Apa?

Menurut Sultan, panjang rute yang akan dilintasi mencapai 4,5 kilometer dan seluruh rute tersebut akan melintasi bangunan sejarah.

Dia berharap ajang lari itu bisa menarik semua kalangan masyarakat, baik pelari maupun masyarakat umum yang ingin berwisata ke Kota Cirebon.

Baca Juga:  PMI Cianjur Gelar Pelatihan Spesialisasi Untuk Tingkatkan Kemapuan KRS

“Ajang ini bukan hanya untuk para pelari saja, karena kita tidak menghitung kecepatan waktu, tapi bisa diikuti oleh masyarakat umum,” tuturnya.

Untuk mengikuti even itu, pelari bisa mendaftarkan diri dan komunitas di situs resmi www.cirebonhistoria.id atau juga bisa langsung ke Keraton Kasepuhan dengan tiket Rp65 ribu per orang. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat