aqua

Bupati Purwakarta Siapkan Bantuan UMKM di Tahun 2020

Galeri menong kita siapkan 5 titik secara bertahap di tempat-tempat pariwisata yang akan kita dorong seperti Gunung Parang, Wanayasa, kemudian Sukasari

Sate Maranggi beku buatan Usaha Mikro Kecil Menengah di Kabupaten Purwakarta. (Foto:Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi salah satu andalan pendapatan Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta di Jawa Barat.

Terkait itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyatakan Kabupaten Purwakarta kini tengah berkonsentrasi penuh terhadap program peningkatan UKM masyarakat sekitar. Untuk mendorong potensi UMKM di Purwakarta berbagai program sudah disiapkan diantaranya penguatan packaging hingga bantuan usaha.

Baca Juga:

Dikunjungi Dedi Mulyadi, Baim Wong Cerita yang Belum diungkap ke Publik

Long Weekend, Anne Ratna Mustika Larang ASN Purwakarta Keluar Kota



"2020 kita sudah siapkan melalui dinas perdagangan sudah kita siapkan bantuan usaha UMKM jadi dari mulai yang sudah ada jadi kita dorong Packagingnya supaya punya nilai jual lebih," ujar Anne di Purwakarta. Senin (22/7/2019).

Salah satunya adalah mendorong kuliner tradisional diantaranya kue-kue basah, kripik pisang dan lainnya. Bahkan para pelaku UMKM bisa memanfaatkan galeri menong sebagai etalase pemasaran produknya.

"Akan kita dorong, adapun untuk keripik pisang juga ini yang kita harapkan, membangun packagingnya manfaatkan galeri menong," jelas Anne.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Usaha Kecil dan Menengah Pemda Purwakarta Oleh-oleh Purwakarta Sate Maranggi

berita terkait

Ambu Anne Bangga Sate Maranggi Sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Dedi Mulyadi Ingat Masa Kecilnya saat Bertemu Tiga Anak Ini

Kuliner Khas Purwakarta yang Sampai ke Benua Amerika

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi