aqua

Meriahkan HUT Indonesia, Pemkab Garut Gelar Empat Festival

Festival Pasar Wisata Bagendit, Karacak Valey, Festival Dayeuh Manggung dan festival menyambut tahun baru Islam

Gebyar Pesona Budaya Garut 2018. (Foto: Humas Garut)

JABARNEWS | GARUT - Cara dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia tentu sangat beragam. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Garut, empat festival besar telah dipersiapkan dan diselenggarakan di tempat berbeda yang dapat dikunjungi masyarakat secara terbuka.

"Bulan Agustus ada empat festival, kita akan mengundang sebanyak-banyaknya masyarakat untuk hadir," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan di Garut, Senin (22/7/2019)

Baca Juga:

Kemenag Garut Lepas 297 Calhaj Kloter 51 ke Arab Saudi

Pemkab Garut Alokasikan Rp. 700 Juta Untuk Transportasi Haji



Ia menuturkan, setiap tahun Pemkab Garut khususnya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selalu menyelenggarakan kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI pada bulan Agustus.

Khusus kegiatan HUT ke-74 RI, kata dia, telah dipersiapkan secara istimewa serangkaian dengan menyambut Tahun Baru Islam dengan menggelar Festival Pasar Wisata Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, kemudian Karacak Valey di Kecamatan Garut Kota.

Selanjutnya kegiatan Festival Dayeuh Manggung di Kecamatan Cilawu, dan festival menyambut tahun baru Islam yang telah dipersiapkan untuk menampilkan berbagai kreasi dan seni dari banyak komunitas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Festival Garut HUT Indonesia Pemkab Garut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

berita terkait

Ada Tim Reaksi Cepat Tangani Dampak Kemarau di Garut

CJH Garut Terbagi Lima Kloter

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi