Jabatan Kades Habis Pada Agustus, 83 Kades di Purwakarta Kosong

83 jabatan kades yang kosong pelaksanakaan pemilihan kepala desanya baru mungkin akan digelar pada tahun 2020 melalui Pilkades serentak

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta, Pandadinata. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 83 jabatan kepala desa di Kabupaten Purwakarta pada Agustus tahun 2019 akan diisi oleh Pjs (Pejabat sementara). Hal ini dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan 83 kades tersebut.

“Untuk mengisi jabatan kades yang kosong tersebut maka Pemkab Purwakarta akan mengangkat Pjs, hal ini dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta, Pandadinata, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (22/7/2019).

Baca Juga:

Ngantuk, Bocah SMP Di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta

Terus Bergulir, Giliran Komunitas Di Purwakarta Dan Subang Tolak Cagar Alam Berubah Status



Dikatakannya, 83 jabatan kades yang kosong pelaksanakaan pemilihan kepala desanya baru mungkin akan digelar pada tahun 2020 melalui Pilkades serentak. Kemudian, untuk mengangkat Pjs, kades yang habis masa jabatan berdasarkan perundangan undangan harus seorang PNS yang bertugas di kecamatan ataupun di Kabupaten.

"Ibu Bupati sih inginkan di tahun 2020, tapi itu semua tergantung keputusan beliau. Untuk Kabupaten Purwakarta bisa melakukan Pilkades serentak ya di tahun 2020," jelasnya.

Saat ini, lanjut Panda, pihaknya telah menerima daftar nama yang akan diajukan sebagai Pjs Kepala Desa. Keputusan Pjs kades ini hak preogratif Bupati, masa jabatan Pjs kades berakhir setelah ada kades depinitif.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkades Serentak Kursi Kades Kosong Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Purwakarta Anne Ratna Mustika

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi