bjb
itcbet

Jabatan Kades Habis Pada Agustus, 83 Kades di Purwakarta Kosong

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta, Pandadinata. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 83 jabatan kepala desa di Kabupaten Purwakarta pada Agustus tahun 2019 akan diisi oleh Pjs (Pejabat sementara). Hal ini dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan 83 kades tersebut.

“Untuk mengisi jabatan kades yang kosong tersebut maka Pemkab Purwakarta akan mengangkat Pjs, hal ini dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta, Pandadinata, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (22/7/2019).

Baca Juga:

Bupati Purwakarta Launching Program Jampis melalui JKN

Bupati Purwakarta Targetkan Musrenbang 2020 sesuai Visi Misi



Dikatakannya, 83 jabatan kades yang kosong pelaksanakaan pemilihan kepala desanya baru mungkin akan digelar pada tahun 2020 melalui Pilkades serentak. Kemudian, untuk mengangkat Pjs, kades yang habis masa jabatan berdasarkan perundangan undangan harus seorang PNS yang bertugas di kecamatan ataupun di Kabupaten.

"Ibu Bupati sih inginkan di tahun 2020, tapi itu semua tergantung keputusan beliau. Untuk Kabupaten Purwakarta bisa melakukan Pilkades serentak ya di tahun 2020," jelasnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Pilkades Serentak Kursi Kades Kosong Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Purwakarta Anne Ratna Mustika

berita terkait

Bupati Anne Lantik 1.220 Anggota BPD se-Purwakarta

Anne: KNPI Diharapkan Berperan Dalam Pembangunan di Purwakarta

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi