aqua

Begini Cara Pemkab Purwakarta Antisipasi Harga Cabai yang Melambung

Diskoperindag Kabupaten Purwakarta telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi ataupun pusat dalam hal kebijakan pengendalian harga.

Kabid Perdagangan, Diskoperindag Kabupaten Purwakarta, Wita Gusrianita saat melakukan sidak beberapa waktu lalu. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Untuk mengantisipasi terus melambungnya harga cabai rawit dan cabai jenis lainya akibat minimnya stok barang di tingkat petani, Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Purwakarta, tengah berkoordinasi dengan Dinas Pangan dalam hal ketahanan pangan.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Purwakarta, Hj.Karliati Djuanda melalui Kabid Perdagangan, Wita Gusrianita, mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi ataupun pusat dalam hal kebijakan pengendalian harga.

Baca Juga:

Anne Ratna Mustika Kumpulkan Pejabat Kepala Desa, Ada Apa?

Cuti Bersama, Anne Ratna Mustika: Pelayanan Masyarakat Tetap Jalan



"Seperti yang kita ketahui, Purwakarta bukanlah daerah yang berpotensi penghasil cabai rawit atau cabai lainya denga jumlah banyak," kata Wita melalui pesan singkatnya, Senin (22/7/2019).

Ia menambahkan, mahalnya harga tumbuhan anggota genus Capsicum yang populer di Asia Tenggara itu bukanlah kejadian langka, cabai rawit kerap mengalami kenaikan harga yang lumayan signifikan disetiap tahunnya.

"Karena faktor dari kondisi alam yaitu kemarau. Selain itu, dalam produksi tanam nya para petani dikeluhkan adanya serangan hama yang berpengaruh terhadap gagalnya hasil panen petani," imbuhnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Melambung Harga Cabai Musim Kemarau Diskoperindag Pemkab Purwakarta

berita terkait

Pemkab dan Polres Purwakarta Kian Gencar Perangi Narkoba

Kepedulian Anne Ratna Mustika kepada Petugas Kebersihan

PSBM di Purwakarta Mulai Dikeluhkan Pedagang, Begini Kata Sekda

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi