Hore.. Pasar Kosambi Jadi Mal Pelayanan Publik

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Bandung terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi warganya, mulai dari pengadaan infrastruktur, kesehatan, maupun pendidikan. Kini di lantai 3 Pasar Kosambi menjadi lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP). Hal itu diputuskan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial setelah meninjau Pasar Kosambi, Rabu (11/9/2019).

Lantai seluas 8 ribu meter persegi itu dirasa cocok untuk menjadi tempat pelayanan bagi warga untuk membuat perizinan yang berurusan dengan kedinasan di Kota Bandung. Menurut Oded, nantinya mulai dari Dinas Perhubungan hingga Kantor Imigrasi serta dinas lain akan terpusat di Pasar Kosambi.

Baca Juga:  Persaudaraan Tanjungbalai, Saatnya Lupakan Konflik SARA

“Kalau melihat dari jumlah luas lantai tiga itu ternyata itu hampir sekitar 8.000 meter. Sementara kebutuhan untuk MPP itu baik untuk pemerintah kota Bandung, dinas dinas perizinan termasuk dishub dan sebagainya akan terpusat disitu. Termasuk juga Insyaallah kemarin juga sudah ngobrol dengan teman-teman imigrasi,” kata Oded saat ditemui wartawan, Rabu (11/9/2019).

Oded menyebut, paling lambat, MPP di Pasar Kosambi beroperasi pada Desember akhir tahun ini. Sehingga kota Bandung segera memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP).

Baca Juga:  GoPay dan BAZNAS Luncurkan Inovasi Zakat Digital

“Mudah-mudahan segera dalam waktu dekat target saya tadi ngobrol dengan dirop pasar mudah mudahan akhir tahun ini paling telat sudah bisa operasi. Sehingga kota Bandung nanti punya MPP itu sekali pun disitu nanti fungsi samsat disitu,” ungkapnya.

Dipilihnya bangunan Pasar Kosambi sebagai lokasi MPP menurut Oded karena perizinannya yang cukup mudah. Sebab, Pasar Kosambi saat ini sudah kembali menjadi milik PD Pasar Bermartabat.

Selain itu lokasi yang strategis juga diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar Pasar Kosambi maupun Kota Bandung untuk mengakses MPP Kota Bandung.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 27 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Capricorn dan Aquarius

“Disitu pertama pasar kosambi itu BOT-nya sudah kembali ke PD Pasar jadi milik kita jadi secara administrasi dan koordinasi lebih mudah. Kedua, itu strategis jalur utama. Saya berharap juga manfaat berikutnya kosambi yang selama ini terbengkalai jadi mengundang orang banyak untuk kesitu ini yang luar biasa,” jelasnya.

Diharapkan MPP sangat memudahkan dan mendekatkan pelayanan bagi masyarakat dan untuk mendekatkan pelayanan, MPP juga sangat vital dalam mendobrak pendapatan asli daerah (PAD). (Red)