bjb

Pesawat Latih Cesna Milik AAA Pilot School Cirebon Jatuh di Sungai

Petugas saat melakukan pencarian seorang siswa yang masih hilang akibat pesawat latih jenis cesna jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu. (Foto: Antara)

JABARNEWS | INDRAMAYU - Sebuah pesawat latih jenis Cesna milik AAA Pilot School Cirebon terjatuh di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Senin (22/7/2019), sekitar pukul 14.50 WIB. Satu orang sudah ditangani Polsek setempat serta seorang lainnya dalam pencarian.

Jatuhnya pesawat latih ini menggemparkan warga Kabupaten Indramayu. Warga langsung melaporkan ke Polisi untuk melakukan pencarian dibantu Tim SAR Satpolair dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Indramayu yang lokasinya di Sungai Rambatan Cimanuk tepatnya di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana Marzuki membenarkan adanya kejadian itu. Yoris mengatakan kejadian pesawat jatuh itu terjadi di Sungai Rambatan Cimanuk Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (22/7/2019), sekitar pukul 14.50 WIB.

"Keterangan dari saksi itu pesawat Cessna sempat oleng, kemudian menabrak kabel listrik dan terjatuh ke sungai," kata Yoris.

Baca Juga:

Kecelakaan Bus di Cipali Tiga Orang Meningga Dunia

Petugas Mulai Angkat Bangkai Pesawat Cessna Menggunakan Drum

Lebih lanjut, Yoris mengatakan pesawat latih jenis Cessna itu ditumpangi dua orang. "Saksi melihat dua orang korban keluar dari dalam pesawat," tambah Yoris. 

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian terhadap korban dan bangkai pesawat masih dilakukan. Sedangkan Artur, korban selamat menjalani perawatan medis di RSUD Indramayu. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Pesawat Jatuh Polres Indramayu Pesawat Cesna AAA pilot School Cirebon RSUD Indramayu

berita terkait

Tekan Angka Tawuran, Polisi Bangun Tiga Pilar di Indramayu

19 Anak Dibawah Umur Korban TPPO Diselamatkan Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi