Siswa Baru SMAN 27 Kota Bandung Ikuti Police Goes To School

JABARNEWS | BANDUNG – Siswa baru SMAN 27 Kota Bandung mengikuti Police Goes To School dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar oleh Dit. Lantas Polda Jabar, Senin (22/7/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Dit. Lantas Polda Jabar Kompol Eli Herlina, Kasi Dikmas Subdit Kamsel Dit. Lantas Polda Jabar AKP. Lisdiananingsih, Bintara dan ASN Kamsel Dit. Lantas Polda Jabar.

Baca Juga:  Djajat Darajat Dicopot, Luka Ribuan Guru Garut Tidak Kunjung Terobati

“Peserta kegiatan tersebut adalah Kepala Sekolah dan guru serta siswa dan siswi SMAN 27 Kota Bandung berjumlah 320 orang,” jelasnya.

Truno menjelaskan dalam kegiatan tersebut disampaikan beberapa materi seperti, etika dan sopan santun berlalu lintas dan problematika lalu lintas dikalangan pelajar, menampilkan film tentang pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas, memberikan helm kepada siswa-siswi yang bisa mengajukan dan menjawab pertanyaan tentang lalu lintas, dan menyampaikan yel-yel keselamatan berlalu-lintas.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Dua Kecamatan Diselimuti Debu Vulkanik

Menurut Trunoyudo, dengan kegiatan Police Goes To School diharapakan para siswa dapat memahami tentang etika berlalulintas yang baik, aman dan nyaman serta selamat sesuai Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang UULAJ.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Leo, Jika Anda Ragu, Anda Hanya Akan Berhasil Membuat Diri Anda Semakin Cemas

“Kita berharap tidak ada lagi pelajar yang mengendarai sepeda motor ke sekolah bagi anak usia dibawah umur/belum memiliki SIM. Peran guru diperlukan untuk terus menerus menyampaikan tentang pentingnya budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar sehingga tidak ada lagi korban kecelakaan lalulintas,” ucapnya. (Rnu)

Jabarnews | Berita Jawa Barat