aqua

Mahasiswa Unsika Ajak Pelajar SDN 4 Cisalada Manfaatkan Limbah Plastik

Mahasiswa KKN Unsika di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta bersama pelajar dan guru SDN 4 Cisalada, Senin (22/7/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

Selain ecobrick pemanfaatan sampah plastik ini, dirinya juga mengajak para pelajar dan guru membuat vertikultur. Vertikultur adalah, budaya bercocok tanam yang dilakukan secara bertingkat atau vertikal.

"Dengan memanfaatkan sampah plastik bekas botol minuman, kita bisa membuat cara tanam vertikultur. Pemanfaatan sampah plastik ini bisa menjadi ajang kreatifitas anak-anak untuk menanaman tumbuhan atau pohon, dari vertikultur yang telah kita buat," jelasnya.

Baca Juga:

Mahasiswa Unpad Kembangkan Odol Bentuk Tablet, Cocok buat Travelling

Mahasiswa Unla Laksanakan KKNM di Sukamiskin Bandung



Ia menerangkan, botol plastik kemudian isi dengan tanah yang kemudian ditaburi oleh benih bayam yang telah kita dapat dari East West Seed Purwakarta.

"Vertikultur ini pun memberikan contoh yang baik bagi anak-anak untuk dapat memanfaatkan segala limbah plastik atau botol plastik yang nantinya dapat merusak lingkungan," ucapnya.

Tak hanya ekobrick dan vertikultur saja, para mahasiswa KKN Unsika yang ada di Desa Cisalada itu juga mengajarkan cara pembuatan paving block.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kuliah Kerja Nyata Universitas Singaperbangsa Karawang Mahasiswa Unsika Limbah Plastik SDN 4 Cisalada

berita terkait

Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Undip Turun ke Masyarakat

Meski Pandemi Covid-19, Unisba Tetap Kirim Mahasiswa untuk KKN

Kebersamaan Mahasiswa UPI dengan Pelajar SDN 007 Cipaganti

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi