aqua

Mahasiswa Unsika Ajak Pelajar SDN 4 Cisalada Manfaatkan Limbah Plastik

Mahasiswa KKN Unsika di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta bersama pelajar dan guru SDN 4 Cisalada, Senin (22/7/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

"Paving block sendiri dapat nantinya digunakan masyarakat sekitar untuk dapat menutupi jalan yang berlubang dengan menggunakan limbah plastik tanpa harus membayar mahal untuk membeli paving block yang asli," ucapnya.

Sementara, Asep salah satu guru SDN 4 Cisalada, mengaku kegiatan mahasiswa KKN Unsika yang ada di Desa Cisalada ini sangat bagus dan bermanfaat.

Baca Juga:

Mahasiswa Unpad Kembangkan Odol Bentuk Tablet, Cocok buat Travelling

Mahasiswa Unla Laksanakan KKNM di Sukamiskin Bandung



"Saya ingin tau proses pembuatan paving block dari sampah karena bisa saya manfaatkan untuk menutupi jalan berlubang depan rumah saya," kata Asep.

Ia menambahkan, ilmu yang diajarkan para mahasiswa tersebut tidak membosankan, sehingga membuat para pelajar SDN 4 Cisalada terlihat antusias.

"Emang proses yang cukup sulit tapi anak-anak sangat antusias, dan menghasilkan nilai yang bermanfaat bagi masyarakat serta mengurangi lingkungan dari bahaya limbah plastik. Lindungi bumi kita, maka ayo Stop Penggunaan Sampah Plastik, dan buat sampah plastik yang ada di sekitar kita menjadi karya yang bermanfaat," katanya. (Gin)
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Kuliah Kerja Nyata Universitas Singaperbangsa Karawang Mahasiswa Unsika Limbah Plastik SDN 4 Cisalada

berita terkait

Di Tengah Pandemi Covid-19, Mahasiswa Undip Turun ke Masyarakat

Meski Pandemi Covid-19, Unisba Tetap Kirim Mahasiswa untuk KKN

Kebersamaan Mahasiswa UPI dengan Pelajar SDN 007 Cipaganti

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi