PMI Cianjur Gelar Pelatihan Spesialisasi Untuk Tingkatkan Kemapuan KRS

JABARNEWS | CIANJUR – Sebanyak 25 peserta yang merupakan anggota Korps Sukarela (KSR) melakukan pelatihan spesialisasi pertolongan pertama yang digelar oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur yang bertempat di Wisma Mandala Kitri Cibodas Cianjur.

Peserta pelatihan ini nantinya bakal mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan pertolongan pertama mulai dari pembekalan materi, ujian tulis, praktik sampai simulasi berdasarkan standar kurikulum 70 jam pembelajaran yang ditempuh selama tujuh hari.

Baca Juga:  Panji Gumilang Punya Enam Nama Berbeda dan Miliki 256 Rekening Bank

“Kegiatan ini bertujuan agar anggota PMI mempunyai kompetensi dan mampu memberikan pertolongan secara profesional, kompeten dan sesuai standarisasi PMI,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Cianjur Hery Hidayat di Cianjur, Selasa (23/7/2019).

Dalam kegiatan ini pihaknya mendapatkan dukungan dari pelanggan Indomaret melalui program donasi kemanusiaan dan peningkatan kapasitas relawan dalam rangka menjalankan program kemanusiaan.

Baca Juga:  Futsal Pro League 2021: Link Live Streaming Pelido FC vs Vamos FC Mataram

Dengan diadakannya pelatihan ini pihaknya berharap adanya kerja sama yang berkelanjutan melalui program dan kemitraan antara PMI dan program indomaret lainnya melalui peningkatan kapasitas SDM relawan PMI sebagai bekal dalam menjalankan tugas kemanusiaan ke depannya.

“Para relawan yang sudah dilatih ini akan mengikuti spesialisasi pelatihan petugas ambulans sebagai tindak lanjut dari kegiatan sekarang, sehingga setiap relawan yang terjun ke lokasi baik bencana dan lainnya sudah siap,” kata Hery menambahkan.

Baca Juga:  Siap-siap! Empat Zodiak Ini Diramal Jadi Kaya di Tahun 2021

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam memberikan pelayanan kemanusiaan khususnya adanya peningkatan kapasitas relawan melalui kualifikasi pertolongan pertama. (Ara)



Jabar News | Berita Jawa Barat