bjb

Regulasi IMEI Ditetapkan , Samsung Indonesia Nyatakan Semua IMEI Sudah Tersertifikasi

Ilustrasi IMEI pada ponsel Samsung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Demi memberantas ponsel ilegal pemerintah akan menerapkan regulasi verifikasi IMEI pada Agustus 2019. Nantinya ponsel dengan IMEI yang tidak terdaftar tidak bisa digunakan di Indonesia.

Samsung Electronics Indonesia mendukung kebijakan pemerintah mengenai regulasi identitas perangkat seluler internasional (International Mobile Equipment Identity) dan memastikan nomor IMEI semua perangkat yang diproduksi di Indonesia sudah terdaftar.

"Mengenai kesiapan dan dukungan, Samsung telah mendaftarkan semua nomor IMEI dari perangkat yang diproduksi di Indonesia dan sepenuhnya tersertifikasi Postel dari Kominfo," kata Wakil Direktur Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee, dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2019).

Samsung Indonesia menilai kebijakan tentang IMEI itu akan menjadi instrumen yang membantu pemerintah mengawasi pasar ponsel pintar resmi.

Keuntungan regulasi tersebut bukan hanya untuk produsen, melainkan juga konsumen karena akan terlindungi dari kerugian membeli ponsel ilegal.

Baca Juga:

Cara Mengecek Legalitas Ponsel

Cegah Perdagangan Ponsel Ilegal, Pemerintah Berlakukan IMEI Mulai Agustus Mendatang

"Kami memahami kebijakan IMEI blocking yang diumumkan pemerintah baru-baru ini merupakan salah satu usaha pemerintah dalam melindungi pabrikan dalam negeri yang resmi," kata Lee.

Kementerian Perindustrian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Perdagangan akan menetapkan regulasi untuk memberantas ponsel ilegal dengan IMEI pada Agustus mendatang.

Regulasi itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan jaringan seluler serta meningkatkan potensi pajak pemerintah. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Regulasi IMEI Ponsel Ilegal International Mobile Equipment Identity Kementerian Perindustrian Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Perdagangan

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi