aqua

Regulasi IMEI Ditetapkan , Samsung Indonesia Nyatakan Semua IMEI Sudah Tersertifikasi

Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Perdagangan akan menetapkan regulasi untuk memberantas ponsel ilegal dengan IMEI pada Agustus mendatang.

Ilustrasi IMEI pada ponsel Samsung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Demi memberantas ponsel ilegal pemerintah akan menerapkan regulasi verifikasi IMEI pada Agustus 2019. Nantinya ponsel dengan IMEI yang tidak terdaftar tidak bisa digunakan di Indonesia.

Samsung Electronics Indonesia mendukung kebijakan pemerintah mengenai regulasi identitas perangkat seluler internasional (International Mobile Equipment Identity) dan memastikan nomor IMEI semua perangkat yang diproduksi di Indonesia sudah terdaftar.

Baca Juga:

Catat, Aturan Suntik Mati Ponsel BM Berlaku 15 September

Industri Tetap Operasi di Tengah Pandemi, Karyawan Diminta Tes Covid-19



"Mengenai kesiapan dan dukungan, Samsung telah mendaftarkan semua nomor IMEI dari perangkat yang diproduksi di Indonesia dan sepenuhnya tersertifikasi Postel dari Kominfo," kata Wakil Direktur Samsung Electronics Indonesia, KangHyun Lee, dalam keterangan resmi, Selasa (23/7/2019).

Samsung Indonesia menilai kebijakan tentang IMEI itu akan menjadi instrumen yang membantu pemerintah mengawasi pasar ponsel pintar resmi.

Keuntungan regulasi tersebut bukan hanya untuk produsen, melainkan juga konsumen karena akan terlindungi dari kerugian membeli ponsel ilegal.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Regulasi IMEI Ponsel Ilegal International Mobile Equipment Identity Kementerian Perindustrian Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Kementerian Perdagangan

berita terkait

Siap-siap! Regulasi IMEI Dipastikan Berjalan Mulai 18 April

Ingat! Beli Ponsel dari Luar Negeri Wajib Daftarkan IMEI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi