Kejati Jabar Tetapkan Tiga Tersangka Dugaan Korupsi PDAM Karawang

Aparat Kejaksaan Tinggi Jabar menggeledah Kantor PDAM Tirta Tarum Karawang mencari dokumen terkait kasus korupsi pengadaan uprating. (Foto: Dok. SINDOnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Jawa Barat menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi di PDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang.

Dugaan korupsi tersebut terkait proyek Peningkatan Kapasitas/Uprating dan Optimalisasi IPA PDAM Tirta Tarum Cabang Teluk Jambe Kabupaten Karawang yang merugikan keuangan negara hingga Rp. 2.479.458.455 dari nilai kontrak sebesar Rp. 4.950.300.000.

Baca Juga:

Waduh, Sejumlah Mantan Pejabat BUMN Ini Dipanggil KPK

Usut Dugaan Korupsi, KPK Panggil Wali Kota Banjar



Ketiga orang tersangka tersebut yakitu, berinisial YPA menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Tarum, inisial J selaku PPK dan inisial DP selaku Direktur Umum PT. Darma Premamandala selaku pihak penyedia jasa.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat, Raja Nafrizal kepada wartawan mengatakan penyidik Bidang Pidana Khusus menduga ada dugaan korupsi terkait dengan proyek Uprating dan Optimalisasi pada IPA di PDAM Tirta Tarum Cabang Kecamatan Telukjambe.

"Dugaan tersebut diperkuat dengan banyaknya temuan pihak BPKP Jawa Barat dengan unsur kesengajaan tidak mentaati peraturan berkaitan dengan proses penagdaan barang dan jasa," katanya dilansir dari laman transjabar.com, Senin (22/7/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dugaan Korupsi PDAM Tirta Tarum Kejati Jawa Barat

berita terkait

Ingin Dapat Rp200 Juta dari KPK? Ini Cara dan Syaratnya

Penyidik KPK Datangi Pendopo Wali Kota Banjar, Ada Apa?

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi