bjb
itcbet

Universitas Indonesia Kembangkan Sekolah Sehat di Depok

Kampus Universitas Indonesia di Depok. (Foto: Net)

JABARNEWS | DEPOK - Germas merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI yang mengedepankan upaya promotif dan preventif, tanpa mengesampingkan upaya kuratif-rehabilitatif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa dalam memasyarakatkan paradigma sehat.

Guna mewujudkan sebuah Sekolah Dasar (SD) percontohan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Universitas Indonesia melalui (FKM UI) Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat yang diketuai oleh Tiara Amelia, SKM, MSc kembali menggelar kegiatan Pelatihan Nutrisi Seimbang.

Baca Juga:

Razia Di Jalanan Dan Apartemen, Satpol PP Kota Depok Amankan 43 PSK

Lagi, Geng Motor Beraksi Di Kota Depok



"Melalui Sekolah percontohan diharapkan menjadi stimulus penggerak bagi SD lain untuk mengimplementasikan Germas sebagai upaya dini mencegah kejadian Penyakit Tidak Menular di masa mendatang," kata Tiara Amelia di kampus UI Depok, Selasa (23/7/2019).

Sebagai salah satu rangkaian program, tim Pengmas FKM UI menggelar Pelatihan Nutrisi Seimbang dengan mengundang para narasumber berkompeten yaitu diantaranya dosen dari Departemen Gizi FKM UI, Psikolog Anak Fakultas Psikologi UI serta Chef Makanan Anak. Pelatihan dilaksanakan selama dua hari pada 22–23 Juli 2019.
Halaman selanjutnya
Tags : Gerakan Masyarakat Sehat Universitas Indonesia Sekolah Percontohan Depok

berita terkait

Pemilu 2019, 3.452 Warga Luar Nyoblos Di Kota Depok

Warga Kota Depok Kaget Harga BBM Turun

Pemkot Depok Kucurkan Rp 10,4 M Bikin 1.000 Septic Tank

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi