aqua

Perumdam Cianjur Kewalahan Pasok Permintaan Air Bersih

Terbatasnya truk tangki yang dimiliki, membuat tiga desa di Cianjur harus menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan air bersih

Warga Cianjur sedang mengantri mendapatkan bantuan air bersih. (Foto:Istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR - Perumdam Tirta Mukti Cianjur telah menyalurkan dua truk tangki air bersih. Meski begitu bantuan air bersih dilakukan secara bertahap karena kewalahan melayani permintaan air bersih dari wilayah yang terkena dampak kekeringan karena minimnya truk tangki yang dimiliki.

Dirut Perumdam Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan di Cianjur mengatakan pekan lalu pihaknya telah mendistribukan air ke Kampung Mekarjadi, Desa Muara Cikadu, Kecamatan Sindangbarang. Selasa (23/7/2019).

Baca Juga:

Terjadi Gempa Bumi Berkekuatan 7,7 SR di Maluku, Tak Berpotensi Tsunami

Suhu 'Gado-Gado' Menyelimuti Wilayah Majalengka



"Kami mengirimkan dua truk tangki air bersih untuk kebutuhan 250 kepala keluarga yang tinggal di wilayah selatan Cianjur itu. Sejak satu bulan terakhir permintaan bantuan air bersih terus meningkat," katanya.

Terbatasnya truk tangki yang dimiliki, membuat tiga desa harus menunggu giliran untuk mendapatkan bantuan air bersih karena sumber air di wilayah tersebut kering akibat musim kemarau.

"Setiap kemarau kerap kali ada wilayah yang mengalami kekeringan hingga perlu dibantu pendistribusian air bersih. Tidak hanya dari laporan warga ke Perumdam, namun banyak laporan masuk dari instansi di Pemkab Cianjur," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Musim Kemarau BMKG Bantuan Air Bersih Rekayasa Cuaca Sawah Kering Perumdam Cianjur

berita terkait

Gempa Bermagnitudo 5,9 SR Guncang Pangandaran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi